Share
5 Pilihan Serum yang Ampuh Atasi Bekas Jerawat Akibat Pemakaian Masker Sepanjang Hari
Clara E.B Sagala
30 August 2021

Faktanya, jika didiamkan beberapa bekas jerawat memang akan pudar dan hilang dengan sendirinya. Namun, untuk kulit dapat pulih kembali membutuhkan waktu yang cukup lama. Beberapa serum dengan bahan aktif berikut terbukti ampuh dalam membantu menghilang bekas jerawat dan merawat kulit wajah Anda.


Di masa pandemi COVID-19 ini, kita diwajibkan memakai masker sepanjang hari. Selain itu kita cenderung lebih mudah merasa stress dan khawatir di masa pandemi seperti sekarang ini. Kedua hal tersebut dapat memicu timbulnya jerawat di wajah. Setelah redanya jerawat , tinggalah bekas yang tak kunjung hilang dan menghitam, membuat kulit kita terlihat tidak merata dan tidak sehat.

Untuk mempercepat regenerasi sel kulit, Anda dapat menggunakan serum yang memiliki kandungan yang diperlukan oleh kulit. Namun, tidak semua serum dapat mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat. Oleh karena itu, HighEnd telah mengumpulkan lima serum terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat, bahkan yang sulit untuk disamarkan.

1. Axis – Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Serum yang berbahan dasar niacinamide ini dapat berguna untuk mengoreksi bintik hitam dan memperbaiki warna kulit Anda. Tak hanya itu kandungan squalene yang berasal dari tumbuhan dapat membantu mempertahankan hidrasi pada kulit dan menjaga kulit tetap bersinar dan sehat.

2. Yves Saint Laurent Pure Shots Light Up Brightening Serum

Serum dengan bahan utama marshmallow ini dapat membantu menetralisir polusi penyebab stress, dan efek merusak dari radikal bebas. Selain itu, kandungan vitamin Cg didalamnya dapat mencerahkan kulit wajah secara instan, memperbaiki warna kulit, dan menyamarkan bintik hitam. Light Up Serum ini kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk menghidrasi dan mengurangi hiperpigmentasi dan kemerahan.

3. Dior Prestige Light-in-White La Solution Lumière Activated Serum

Membantu memperbaiki dan mengurangi ketidaksempurnaan warna kulit adalah keunggulan dari serum ini. Dengan tekstur serum yang menenangkan, Anda dapat merevitalisasi dan memperkuat skin barrier serta melindungi kulit dari fenomena carbonylation protein kulit. Kulit wajah akan merata dan cerah seketika setelah penggunaan serum ini.

4. Laneige Radian-C Vitamin Spot Ampoule

Serum Ampoule asal Korea Selatan ini mengandung campuran multivitamin sebanyak 17,6%, yang terdiri dari vitamin C murni, vitamin B3, serta turunan vitamin C lainnya. Kandungan tersebut memiliki efek antioksidan yang kuat untuk menghilangkan dark spot akibat jerawat yang meradang. Laneige Radian-C Vitamin Spot Ampoule sangat unggul dalam hal mencerahkan kulit hingga kulit Anda tampak bercahaya. Selain itu, produk ini juga aman bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif.

5. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution

Masukan serum ini dalam rangkaian skincare routine, maka Anda akan mendapatkan warna kulit wajah yang merata. Hali ini karena kandungan vitamin C, ekstrak white birch, dan bunga peony pada Clearly Corrective Dark Spot Solution ini merupakan bahan-bahan yang kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk memperbaiki tekstur dan warna kulit.