Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

5 Pilihan Lagu K-Pop untuk Memikat Mereka yang Bukan Pendengar K-Pop

Art & Culture18 December 2021

By Novita Angelina

5 Pilihan Lagu K-Pop untuk Memikat Mereka yang Bukan Pendengar K-Pop

Tidak sedikit orang yang memandang sebelah mata musik K-Pop atau bahkan hingga mencelanya, tanpa mereka memperdengarkan terlebih dahulu warna musik mereka.


Banyak dari mereka yang tidak mengetahui bahwa musik K-Pop merupakan gabungan dari beberapa genre musik, seperti pop, hip hop pop rock, hingga R&B sehingga menciptakan alunan musik yang sangat menarik untuk didengarkan. Walaupun terkadang kita tidak mengerti arti dari lirik lagu-lagu tersebut, tetapi alunan musiknya yang indah dan enak didengar membuat kita ingin terus mendengarkan lagu tersebut. Apalagi jika Anda mencoba mencari tau arti dari beberapa liriknya, tentu akan lebih menarik untuk mendengarkannya.

Beberapa lagu K-Pop di bawah ini dapat diperkenalkan kepada rombongan pendengar non K-Pop. Siapa tau mereka tertarik untuk mendengarkan pilihan lagu K-Pop lainnya.

1. BIGBANG – “Bang Bang Bang”

Anda tentu tidak bisa membahas mengenai K-Pop tanpa melibatkan salah satu boyband K-Pop legendaris BIGBANG. Mereka merupakan salah satu pionir dalam industri musik K-Pop. Setelah lebih dari 15 tahun berkarya dalam industri musik dunia, mereka tentu telah menghasilkan banyak karya yang menjadi hits pada masanya bahkan tetap terus didengar hingga kini. Lagu mereka yang berjudul “Bang Bang Bang” yang sangat easy listening dapat diperdengarkan kepada mereka yang belum pernah mendengarkan lagu K-Pop sebelumnya.

2. BLACKPINK – “Ddu-du Ddu-du”

Jika Anda harus memilih satu lagu untuk didengarkan berulang-ulang selama sisa hidup Anda, mungkin single BLACKPINK berjudul "Ddu-du Ddu-du " ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Jika Anda membagikannya dengan seseorang yang belum pernah mendengar lagu K-pop mungkin akan mengubahnya untuk bergabung menjadi bagian dari penggemar BLACKPINK atau bahkan menjadi penggemar musik K-pop sesudahnya.

3. BTS – “Blood, Sweat & Tears”

BTS sekarang menjadi salah satu band asal Korea Selatan yang sangat terkenal hingga di tingkat internasional. Lagu-lagu mereka tentu tidak asing bagi banyak orang. Salah satu lagu lama mereka yang berjudul “Blood, Sweat & Tears” yang terlebih dahulu memperkenalkan sosok fenomenal BTS ke masyarakat umum, sebelum terkenal hingga saat ini. Lagu yang bergenre moombahton, trap, dan tropical house ini bercerita tentang sakitnya cinta yang membuat ketergantungan.

4. Zico – “Any Song”

Lagu ini sempat menjadi viral beberapa tahun yang lalu setelah banyak orang yang mengikuti video Any Song Challenge di sosial media. Mulai dari kalangan artis hingga masyarakat umum ikut serta menari dengan lagu ini. Hal ini tentu tidak mengherankan, karena selain irama musiknya yang mengajak kita untuk ikut menari, tariannya juga sengaja diciptakan eye catching dan mudah diikuti bahkan oleh mereka yang tidak pandai menari.

5. Jo Jung-suk – “Aloha”

Bagi Anda pecinta drama korea, Anda tentu tidak asing dengan lagu soundtrack yang satu ini. Lagu yang dibawakan oleh penyanyi Jo Jung Suk menjadi sangat populer sejak tahun 2020 mengikuti jejak kesuksesan drama yang juga dibintangi olehnya, yang berjudul Hospital Playlist. Lagu yang sangat ear-catching ini akan membuat perasaan Anda ikut bahagia ketika mendengarkannya.