Share
5 Parfum Pilihan yang Cocok Dipakai Sehari-hari dalam Iklim Tropis
Jasmine Ayunda
03 February 2023

Dalam memilih parfum tentu banyak pertimbangannya, mulai dari kecocokannya dengan kepribadian kita, aktivitas sehari-hari, bahkan cuaca atau musim tertentu. Dengan Indonesia sebagai negara beriklim tropis, apa sajakah parfum yang cocok untuk dipakai sehari-hari?


Tinggal di wilayah tropis tentu membuat cuaca terasa panas ataupun lembab dengan intensitas hujan yang tak menentu. Oleh karena itu, parfum dengan wangi yang berat atau tebal seperti oak, musk, chocolate, dan woody tones lebih cocok untuk wilayah dengan iklim yang dingin. Ini karena wangi yang lebih kuat dan menyengat sehingga bisa menembus hawa dingin melalui lapisan-lapisan baju. Menggunakan parfum dengan notes tersebut akan terasa lebih berat dan lengket untuk sehari-hari bagi Anda yang tinggal di negara beriklim tropis. Hal ini karena Anda akan lebih mudah berkeringat dan mengurangi kesan light dan fresh yang harusnya terasa saat iklim tropis hadir.

HIGHEND telah memilih 5 parfum favorit para Editor yang tentunya akan cocok dengan Anda yang tinggal di wilayah dengan iklim tropis dan sering beraktivitas. Berikut pilihan HIGHEND;

Tom Ford, Fleur De Portofino

Dengan aroma bunga putih dari pohon akasia berpadu aroma jeruk, daun ungu, melati bahkan madu akan membawa Anda ke Mediterania dalam waktu singkat.

Viktor & Rolf Magic, Liquid Diamonds

Semprotkan parfum ini dengan kesegarannya yang seduktif. Sempurna untuk hari yang panas atau musim semi! Dengan notes pink pepper, jasmine, rose, dan patchouli yang menimbulkan gairah bersemangat.

Replica, Beach Walk

Parfum ini dimaksudkan untuk membangkitkan kenangan akan hari-hari ketika berlibur di pantai yang indah dan eksotis. Memiliki campuran bergamot, coconut milk, dan sedikit sea salt.

Jo Malone, Lime Basil & Mandarin

Sebuah wewangian yang klasik dari Jo Malone, yang selalu menjadi favorit dengan aromanya yang segar serta ringan.

Estee Lauder, Bronze Goddess

Aroma yang dicampur secara hati-hati dengan sedikit aroma sun tan dan minyak kelapa yang klasik. Memiliki injeksi aroma Bergamot, Warm Amber, Tiare Flower, Mandarin, Vetiver, Lemon, Orange, Lavender juga Vanilla.