5 Pantai Terunik di Dunia, Mulai dari Pasir Beling hingga Air Bercahaya Ketika Malam

Travel09 October 2021

By Novita Angelina

5 Pantai Terunik di Dunia, Mulai dari Pasir Beling hingga Air Bercahaya Ketika Malam

Anda salah besar jika berpikir semua pantai hanya berpasir putih atau hitam karena tidak semua pantai diciptakan sama.


Jika biasanya kita menemukan pantai berpasir putih atau hitam, di beberapa tempat di berbagai belahan dunia, Anda akan menemukan pantai dengan butiran pasir yang unik yang terasa beda dari biasanya. Pantai yang luar biasa ini terbuat dari kaca, serpihan cangkang atau mineral laut, dan beberapa bahkan bersinar di bawah langit malam. Berikut adalah lima pantai terunik yang wajib dikunjungi, khususnya bagi Anda pecinta wisata laut dan pantai.

1. Glass Beach, Fort Bragg, California

Tidak seperti pantai biasanya, Glass Beach ini tidak tersusun dari pasir sama sekali, melainkan dari potongan botol kaca yang sudah terurai selama bertahun-tahun. Potongan dan pecahan botol kaca tersebut terdiri dari beberapa bentuk, ukuran, sehingga menghasilkan warna berkilau di bawah matahari California. Anda dapat mengambil stok foto yang menakjubkan selama di sana.

2. Green Sand Beach - Kourou Beach, French New Guinea

Anda mungkin akan takjub dengan pantai berwarna hijau ini. Kourou Beach ini berhadapan dengan perairan Atlantik. Pasir berwarna hijau ini berasal dari mineral olivin, hasil bentukan lava saat mendingin dengan cepat di laut. Ketika berada di sini Anda akan serasa ada di balik hamparan zamrud yang indah.

3. Purple Sand Beach - Pfeiffer Beach, California

Pasir pantai berwarna ungu ini berasal dari tebing garnet yang berada di sisi pantai. Ombak yang mengikis tebing membawa butiran-butiran ungu tersebut. Meskipun begitu, Anda tidak akan melihat pasir ungu setiap kunjungan, tetapi kemungkinan terbesar untuk melihatnya adalah ketika berkunjung setelah hujan.

4. Pink Beach, Pulau Komodo Indonesia

Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin mengunjungi pantai berpasir pink, karena pantai ini berlokasi di Indonesia. Pink Beach ini memiliki pasir berwarna pink yang berasal dari serpihan cangkang kerang merah. Selain di Pulau Komodo Flores, Anda juga dapat menemukan pantai berpasir pink di Pantai Tangsi, Lombok.

5. Sea of Stars - Vaadhoo, Maldives

Ketika Anda mengunjungi pantai ini di malam hari, Anda dapat melihat keindahan air laut yang terlihat menyala seolah bintang di galaksi. Cahaya yang dihasilkan pada ombak laut tersebut berasal dari fitoplankton bioluminescent mikroskopis sehingga menghasilkan warna biru yang indah.