5 Model Celana Pria dari Masa ke Masa yang Paling Ikonik

Men's Corner01 February 2021

By Rahayu Indah

5 Model Celana Pria dari Masa ke Masa yang Paling Ikonik

Memaksimalkan cara berpakaian pria bisa dimulai dengan mengenali berbagai jenis celana yang ada. Dengan begitu, Anda dapat mencocokan dan tidak bosan untuk berpenampilan menarik dalam kehidupan sehari-hari.


Celana adalah salah satu fashion item yang tidak boleh ketinggalan perkembangannya bagi Anda para pria. Bisa dibilang, celana adalah salah satu item yang identik bagi para kaum Adam. Memiliki berbagai jenis celana tentunya akan sangat menunjang untuk memaksimalkan Anda dalam berpakaian. Berikut jenis celana yang perlu Anda ketahui dan Anda coba setelahnya:

1. Denim

Celana denim atau yang dikenal dengan celana jeans adalah celana yang cukup umum dan terus digunakan sampai zaman ini. Celana denim dikenal dengan celana yang simple namun tetap stylish untuk digunakan dengan pakaian apapun. Celana denim juga dapat Anda gunakan dalam keseharian Anda. Saat ini, Anda dapat menemukan berbagai macam jenis celana denim dengan berbagai bentuk dan gaya yang variatif.

2. Chino

Celana chino adalah celana yang dapat Anda gunakan dalam berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan santai sampai kegiatan formal sekalipun. Celana chino merupakan celana yang nyaman yang membuat Anda dapat melakukan aktivitas apapun, dikarenakan modelnya yang straight fit. Anda juga bisa menggunakan celana chino yang 7/8 untuk mempermanis penampilan Anda. Pada awalnya, celana chino hadir dengan warna-warna netral seperti coklat. Namun seiring berjalannya waktu, celana chino mulai hadir dengan berbagai pilihan warna.

3. Corduroy

Bagi Anda yang menyukai gaya tahun 70-an, Anda dapat menggunaka celana corduroy sebagai salah satu pilihannya. Walaupun tidak selalu mengesankan pakaian zaman dahulu, celana corduroy celana yang masih tren sampai saat ini. Celana curduro ini memiliki ciri khas garis yang timbul lembut, dan bisa Anda gunakan dalam acara-acara formal maupun santai bersama keluarga.

4. Cargo

Jika Anda pernah melihat celana para prajurit yang memiliki beberapa kantong, celana cargo hadir melalui referensi tersebut. Celana yang biasanya digunakan militer karena kantongnya penting untuk menyimpan peralatan perang kini sudah bisa Anda temukan di toko-toko untuk Anda gunakan. Celana cargo ini dapat Anda gunakan dalam beraktivitas non-formal sehari-hari. Saat ini, model celana cargo ini sudah mulai modern dan disesuaikan dengan banyaknya selera orang-orang.

5. Trousers

Trousers biasanya dikenal sebagai celana bahan yang biasa digunakan dalam acara formal dengan jas sebagai pasangannya. Namun, pada saat ini, celana trousers sudah mulai digunakan sebagai pendukung outfit casual. Anda dapat menjadikannya pakaian semi-formal yang menarik dengan menggunakan sepatu kets putih dan atasan apapun yang lebih casual.