Share
5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Memulai Olahraga di Pagi Hari
Dewi Anggriani Siregar
15 March 2022

Sebelum melakukan olahraga, sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang mampu membantu mempersiapkan energi Anda.


Olahraga adalah aktivitas sehat yang wajib dijadikan kebiasaan. Berolahraga secara teratur akan membuat tubuh kita menjadi bugar dan sehat, apalagi jika dilakukan di pagi hari. Olahraga di pagi hari tentu membuat Anda merasa fit dan semangat dalam menjalani aktivitas.

Sebelum berolahraga, sangat penting untuk mengonsumsi sarapan yang mampu membantu mempersiapkan energi yang akan dikeluarkan. Pastikan untuk mengonsumsi makanan 1 jam sebelum berolahraga. Berikut 4 jenis makanan sehat yang bisa kamu konsumsi sebelum melakukan olahraga pagi.

1. Smoothies

Mengonsumsi segelas smoothies buah segar di pagi hari sebelum berolahraga dapat memberikan energi yang baik pada tubuh Anda. Memberikan banyak protein dan menghidrasi tubuh Anda, smoothies ini sangat cocok untuk dikonsumsi pagi hari sebelum berolahraga. Anda dapat berkreasi dengan memberikan tambahan madu, susu, yoghurt, chia seed dan bahan-bahan lainnya.

2. Oatmeal

Semangkuk oatmeal bisa menyediakan energi yang banyak bagi tubuh. Anda bisa menambahkan buah-buahan berserat tinggi ke dalam oatmeal Anda. Selain itu, oatmeal juga bisa membuat Anda berenergi jauh lebih lama.

3. Sereal

Jika Anda berolahraga pagi namun Anda hanya memiliki waktu yang sangat sedikit, mungkin sarapan sereal wajib Anda coba. Selain enak dan praktis, sereal bisa memberikan energi dan rasa kenyang sebelum Anda memulai aktivitas fisik.

4. Roti Gandum

Anda bisa menyantap roti gandum dengan selai favorit Anda sebelum memulai kegiatan berolahraga. Roti gandum sangat cocok dijadikan sarapan karena mengandung karbohidrat kompleks yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

5. Telur

Telur mengandung banyak asam amino dan kaya protein. Mengonsumsi telur di pagi hari sebelum berolahraga dapat mengenyangkan dan aman di lambung untuk aktivitas lain yang akan Anda lakukan selanjutnya.