5 Kpop Idol Yang Berpengaruh Dalam Dunia Fashion

Fashion13 August 2021

By Rambu Moara

5 Kpop Idol Yang Berpengaruh Dalam Dunia Fashion

Tidak hanya memiliki pengaruh di dunia musik, lima idol berikut ini punya kekuatan mengendalikan dunia fashion, khususnya brand fashion ternama.


K-Pop mulai terkenal secara mendunia sejak awal tahun 2000-an di mana drama produksinya diijinkan untuk ditayangkan di luar negeri. Hal ini memiliki dampak besar yang membawa korean waves ke dalam kehidupan masyarakat.

Salah satu contoh produk korean waves adalah idol-nya. Seorang idol dapat dengan mudah mempengaruhi banyak orang di beberapa aspek kehidupan, termasuk salah satunya dalam hal selera fashion. Berikut, ada lima idol K-Pop yang punya peranan besar dalam industri fashion khususnya pada beberapa luxury brand. Siapa saja mereka?

1. GDragon, BIG BANG

Sejak debut di tahun 2006 hingga saat ini, G-Dragon selalu menyita perhatian masyarakat. Bukan hanya karena kemampuan rap-nya, tetapi juga gaya berpakaian yang eksentrik.

Pada tahun 2015, ia sukses menjadi kpop idol pertama yang diundang ke Paris Fashion Week. Tampil dengan gaya yang unik, dia berhasil menarik perhatian brand-brand besar untuk menjadikannya Global Brand Ambassador. Salah satu brand dengan citra yang melekat pada G-Dragon adalah Chanel.

2. BLACKPINK

Sukses membesarkan nama YG Entertainment dan membawa Korean Wave ke ranah internasional, membuat banyak brand ingin melakukan kerja sama dengan keempat wanita cantik ini. Jennie berhasil menjadi brand ambassador Chanel, Rose menjadi brand ambassador Saint Laurent, Jisoo menjadi brand ambassador Burberry dan Lisa sebagai brand ambassador Celine Paris.

3. Kai, EXO

Sebelum resmi terpilih menjadi K-Pop idol pertama yang menjadi brand ambassador dalam Gucci Eyewear, Kai sudah mulai dikenal ketika tampil dalam Gucci Spring-Summer 2018. Melalui kegiatan itu, Kai kemudian akhirnya terpilih menjadi brand ambassador Gucci dan menjadi salah satu figur berpengaruh di dunia fashion.

4. Jackson Wang, GOT7

Memulai karir dari atlet hingga penyanyi rap tidak membatasi karir Jackson untuk melebar ke industri fashion. Saat ini Jackson tercatat sebagai brand ambassador beberapa brand fashion ternama, seperti Armani, Cartier, dan Fendi. Dari ketiga brand tersebut, Fendi merupakan salah satu brand dengan citra yang paling melekat dengan Jackson.

Jackson sendiri juga diketahui memiliki brand fashion di bawah naungan label pribadinya, Team Wang. Baru-baru ini ia juga mengejutkan publik dengan tampil di video promosi ajang Olympics 2020.

5. Mino, WINNER

Mino tidak hanya dikenal handal dalam memproduksi lagu rap dan menari, tetapi juga dalam hal fashion. Di beberapa kesempatan ia juga kerap kali tampil dalam acara Fashion Week dan mengenakan baju dari brand ternama seperti JW Anderson, Ralph Lauren Polo dan Dolce & Gabbana. Saat ini, ia diketahui menjadi brand ambassador dari Louis Vuitton