Share
5 Inspirasi Outfit Para Artis untuk Kaum Pria, Bisa Dipakai ke Kondangan!
Dewi Anggriani Siregar
17 March 2022

Anda tentu pernah kebingungan memilih outfit ketika akan menghadiri sebuah acara pernikahan, mungkin Anda merasa bingung harus memilih baju apa dan gaya yang seperti apa.


Meskipun biasanya kaum wanita yang paling sering mengalami kebingungan seperti ini, namun jangan salah, kaum pria juga bisa kebingungan dalam menentukan outfit apa yang cocok untuk digunakan ketika akan menghadiri acara kondangan.

Meskipun terkesan simple dan itu-itu saja, outfit kondangan pria juga bisa tampak sangat menarik jika dipadukan dengan warna dan baju yang tepat. Berikut 7 inspirasi outfit kondangan dari para artis untuk kaum pria.

1. Afgan

Blazer memang menjadi outfif yang tidak pernah salah untuk Anda gunakan dalam acara apapun. Selain memberikan kesan formal, blazer juga memberi kesan rapi dan berwibawa. Tidak harus selalu hitam, Anda bisa mengombinasikan kemeja dan blazer yang berwarna gelap lainnya. Anda bisa menambahkan sentuhan sneakers berwarna terang seperti Afgan untuk membuat outfit kondangan Anda terlihat lebih hidup.

2. Chicco Jerikho

Jika Anda terlalu bosan mengenakan blazer dengan warna polos, Anda mungkin bisa mengenakan blazer dengan motif bergaris yang berwarna soft, bersama kemeja putih dan dasi berwarna terang yang dipadukan dengan sepatu kulit berwarna gelap seperti outfit yang dikenakan oleh aktor tampan ini.

3. Omar Daniel

Tidak harus mengenakan blazer untuk membuat tampilan yang formal. Seperti Omar Daniel, Anda juga bisa mengenakan kemeja putih polos yang dipadukan dengan celana bahan berwarna abu-abu dan sneakers berwarna senada dengan kemeja Anda.

4. Christian Sugiono

Outfit kondangan Anda mungkin akan lebih menarik jika dipasangkan dengan dasi kupu-kupu berwarna serupa dengan blazer dan celana yang Anda kenakan. Kemeja kerah warna putih dan blazer berwarna biru tua sangat cocok disandingkan dengan dasi kupu-kupu seperti penampilan milik suami dari Titi Kamal ini.

5. Angga Yunanda

Tidak ada salahnya jika sesekali Anda mengenakan turtleneck untuk outfit kondangan Anda. Dengan sentuhan blazer sebagai pelengkapnya, penampilan Anda akan tetap terlihat formal, rapi, sekaligus edgy.