Share
5 Inspirasi Gaya Rocker Chic dengan Leather Jacket
Adelia Ayu
06 December 2021

Dengan beragam motif dan gaya klasik beraksen 'rock chic', leather jacket cocok dijadikan salah satu item fashion wajib pelindung dari udara dingin di musim hujan.


Musim hujan sudah tiba. Udara yang dingin membuat pilihan pakaian terbatas menjadi pieces berbahan hangat dan berukuran panjang. Terkadang, beberapa atasan seperti sweater dan windbreaker membuat tampilan menjadi standar karena minim motif dan warna.

Salah satu pieces yang dapat dipakai saat musim hujan namun tetap terlihat fashionable adalah jaket kulit. Dengan menambahkan item tersebut pada tampilan Anda, gaya akan semakin terlihat stylish dan tampil seperti rock chic. Berikut gaya mix n match dengan jaket kulit yang dapat disesuaikan dan gabungkan dengan gaya personal Anda:

Touch of Pastel

Gaya ini cocok bagi Anda yang kurang menyukai tampilan tangguh a la rock chic. Faux leather jacket beraksen matte membuat tampilan lebih soft engan aksen kancing dan retsleting minim. Tambahkan dalaman berwarna pastel seperti pink atau lilac untuk memberi kesan feminin.

Black and White

Dengan menambahkan warna putih pada tampilan, gaya rock chic akan terlihat lebih santai dan kontras. Padukan dengan sneakers, celana pendek dan kaus putih agar tetap compatible denagn iklim tropis. Pilih jaket kulit berukuran panjang dan longgar untuk menghindari tampilan serba ketat.

Fringe Business

Buat tampilan rock chic berbeda dengan aksen fringe. Dengan penambahan aksen tersebut, outfit Anda terlihat lebih berani dan mirip dengan rockstar. Padukan dengan celana jeans biru muda, kacamata berbingkai bulat dan topi fedora hitam agar lebih stand out.

Flower in the Leather

Buat tampilan rock chic lebih unik dengan aksen floral pada jaket kulit. Motif floral dan daun di embroidery membuat jaket kulit terlihat chic dan stylist. Tambahkan rolled-up jeans dengan sentuhan ripped dan high heels berwarna nude agar terlihat lebih sophisticated.

Back to Black

Gaya off-duty model Alessandra Ambrosio ini bisa dicoba untuk Anda yang ingin tampil beda. Dengan turtleneck dress panjang dan aksen rantai pada jaket kulit, tampilan rock chic semakin kental dengan warna hitam dan silver. Buat rambut bergaya bun agar menghidari kesan ‘penuh’ jika digerai.