5 Inspirasi Gaun Pernikahan yang Menakjubkan dari Para Selebriti Ternama

Fashion09 August 2021

By Clara E.B Sagala

5 Inspirasi Gaun Pernikahan yang Menakjubkan dari Para Selebriti Ternama

Berikut berbagai gaun pernikahan yang indah milik para selebriti ternama, yang dapat menjadi inspirasi untuk momen spesial Anda.


Tak hanya dikenal melalui karya-karyanya yang gemilang dalam bidang musik dan film, para selebriti selalu menjadi sorotan dan inspirasi dalam hal berpakaian, baik outfit sehari-hari sampai gaun pernikahan mereka. Upacara pernikahan selebriti seringkali menjadi sesuatu yang mewah dan mengagumkan. Mereka mengenakan busana yang indah karya designer ternama. Berikut ini lima wedding gowns yang bisa menjadi inspirasimu.

1. Sophie Turner

Aktris berbakat yang menjadi sorotan setelah perannya dalam TV series, Games Of Thrones, mengikat janji pernikahan dengan Joe Jonas, seorang musisi asal Amerika. Sophie mengenakan gaun V neck, squared shoulder dan lengan renda panjang. Bagian roknya yang lebar terbuat dari bahan tulle dengan aksen bordir bunga dan gazar sutra. Sophie terlihat menawan dengan veil klasik, rambut tergerai, serta gaun indah Louis Vuitton yang didesain oleh Nicholas Ghesquière.

2. Victoria Swarovski

Menggelar pernikahan mewah sepanjang 3 hari, tidak membuat Victoria lelah untuk selalu tampil menawan. Werner Mürz menikahi pewaris bisnis Swarovski, Victoria Swarovski, di Trieste, Italia. Gaun karya designer Dubai, Michael Cinco, dikenakan pada saat puncak acara, yaitu ketika pasangan ini memasuki Cathedral of San Giusto. Gaun mewah ini dipenuhi 500,000 kristal Swarovski dengan berat total sekitar 45 kilogram dan bernilai 1 juta dolar AS.

3. Ellie Goulding

Mengenakan gaun yang terinspirasi dari Chloe Victorian, dengan leher tertutup dan lengan panjang, Ellie Goulding terlihat anggun di upacara pernikahannya dengan Caspar Jopling. Direktur kreatif Chloé Natacha Ramsay-Levi merancang dan membuat gaun pengantinnya dalam waktu lebih dari 640 jam. Gaun lengan panjang tersebut menampilkan kerah renda berkerut dan kerudung sutra tulle, yang dibordir dengan inisial nama kedua pengantin baru tersebut.

4. Gwen Stefani

Penyanyi asal Amerika Serikat, Gwen Stefani, mengenakan gaun mewah karya Vera Wang dengan detail sweetheart neckline yang dipadukan dengan korset pas dan rok tulle panjang. Kemudian untuk resepsi, Gwen mengenakan gaun yang lebih pendek dengan bordir sulaman dua lovebird, dan berbahan sutra. Ia juga menambahan aksen payet di bagian pinggang yang membuatnya terlihat menawan.

5. Natalia Vodianova

Supermodel asal Rusia, Natalia Vodianova menikahi seorang philanthropist. Ia terlihat mengenakan gaun model vintage berwarna gading dengan detail collar dan padded shoulder karya Ulyana Sergeenko. Dress ini dilengkapi dengan belt kecil melingkari pinggang Natalia dan sepatu dengan warna yang sama.