5 Inpirasi Outfit Lebaran dari Halima Aden, Supermodel Muslim Dunia

Fashion05 May 2020

By Larasati Oetomo

5 Inpirasi Outfit Lebaran dari Halima Aden, Supermodel Muslim Dunia

Hanya karena kita belum dapat berkumpul bersama sanak saudara pada Lebaran mendatang, bukan berarti kita tidak perlu tampil terbaik pada Hari Kemenangan.


Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Lebaran pada tahun ini akan terasa amat berbeda. Meskipun kita tidak dapat bertemu langsung dengan keluarga besar dan sahabat terkasih, kita tetap dapat menjaga silaturahmi melalui video call ataupun saling berkirim foto keluarga.

Mencoba untuk tampil terbaik pada hari spesial dapat mencerahkan suasana hati Anda, keluarga, dan sanak saudara. Anda, misalnya, dapat “menyontek” gaya berpakaian dari Halima Aden, supermodel asal Somalia yang identik dengan gaya hijab turbannya:

Pilih warna muda dan cerah, namun tidak terkesan terlalu ramai. Anda tidak perlu juga memakai terlalu banyak perhiasan. Halima, misalnya, memilih untuk hanya mengenakan cincin berlian sebagai statement.

Tidak ada salahnya tampil sedikit formal, misalnya dengan mengenakan coat katun yang tampak cool namun tetap nyaman. Padukan dengan jilbab satin berwarna kalem yang tampak “mahal”.

Putih melambangkan kesucian, sebagaimana sesuai dengan Hari Idul Fitri. Gamis putih sederhana bisa tampil anggun dengan statement hijab-do dan serangkaian perhiasan berbahan metal.

Pastikan Anda dapat bergerak bebas dengan poncho yang longgar. Jangan takut untuk memadukan motif selama Anda memilih warna senada.

Bagi Anda yang tomboy dan senang bereksperimen, cobalah kenakan jaket kulit Anda dan padukan dengan turban berwarna-warni yang cantik.