5 Film Horor Lokal Wajib Tonton

Art & Culture30 October 2019

By Angelica Revadias

5 Film Horor Lokal Wajib Tonton

Salah satu cara terbaik untuk merayakan Halloween adalah dengan menonton kembali film-film horor terbaik dari Indonesia.


PEREMPUAN TANAH JAHANAM

Film horor kedua dari sutradara Joko Anwar ini menceritakan tentang Maya (Tara Basro) yang pulang ke kampung leluhurnya untuk menerima harta warisan. Hanya saja, bukan harta warisan yang ditemukan. Ia justru harus menyelamatkan nyawa dari penghuni desa yang berusaha membunuhnya.

PENGABDI SETAN

Film horor yang didaur ulang dari film karya Sisworo Gautama Putra ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari para penontonnya. Bercerita tentang keluarga yang ditinggalkan oleh sang ibu karena penyakit aneh, hingga suatu saat mereka merasakan kehadiran kembali sang ibu. Namun, ia tidak hanya kembali untuk menjenguk, tapi juga memberikan teror kepada anggota keluarganya yang masih hidup.

KUNTILANAK 3

Film sekuel yang dirilis pada tahun 2008 silam ini disutradarai oleh Rizal Mantovani. Diperankan oleh Julie Estelle dan beberapa aktor lainnya, film ini menceritakan perjalanan Samantha (Julie Estelle) yang berusaha mengakhiri teror kuntilanak dan beberapa orang asing yang ia temukan dalam perjalanan mencari temannya yang hilang.

PINTU TERLARANG

Film thriller yang kembali disutradarai oleh Joko Anwar dengan berbagai twist didalamnya. Fachri Achbar berperan sebagai Gambir dalam film ini dan dihadapi dengan pilihan untuk menyelamatkan anak kecil yang kerap kali memberikan pesan misterius atau kehilangan seluruh yang ia miliki saat ini. Misi pencariannya ini mengantarkannya pada penemuan pintu rahasia di dalam rumahnya yang keberadaannya tidak ia ketahui sebelumnya.

TAKUT: FACES OF FEAR

Film kolaborasi oleh 7 sutradara, diantaranya adalah Rako Prijanto, Riri Riza, Ray Nayoan, Robby Ertanto, Raditya Sidharta dan The Mo Brothers Indonesia. Setiap sutradara mengantarkan emosi takut dengan karyanya masing-masing. Meskipun mayoritas sutradara yang membuat film ini merupakan sutradara pendatang baru, namun artis-artis yang bermain memiliki nama yang sudah tidak asing lagi seperti Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Dinna Olivia, Shanty, Fauzi Baadila dan Shareefa Daanish.