5 Fakta Mengenai Rumah Baru Raisa dan Hamish Daud di Bali

Design05 November 2020

By Rizka Putri Sonia

5 Fakta Mengenai Rumah Baru Raisa dan Hamish Daud di Bali

Raisa dan Hamish Daud baru saja menyelesaikan pembangunan rumah barunya di Bali yang menampilkan nuansa asri, minimalis, dan modern living.


Meski di tengah situasi krisis pandemi, membangun atau membeli rumah baru nampaknya menjadi sebuah tren yang banyak dilakukan oleh selebriti tanah air di beberapa bulan terakhir. Raisa dan Hamish Daud adalah salah satunya.

Pasangan suami-istri yang sempat heboh diperbincangkan menjelang pernikahannya 2017 lalu ini baru saja membangun sebuah rumah impian mereka di Bali. Potret dari rumah tersebut kemudian diunggah pada media sosial keduanya yang segera menjadi perbincangan netizen karena desainnya yang terbilang unik dan asri. Berikut adalah fakta-fakta dari rumah Raisa dan Hamish Daud

1. Bernuansa asri

Nuansa asri memang menjadi tema yang paling tepat apabila Anda membangun rumah di kawasan Bali. Hal ini sepertinya juga diberlakukan oleh Hamish dan Raisa yang terlihat mengutamakan keasrian dalam pembangunan rumahnya.

Hal tersebut dilihat dari banyaknya pohon rindang yang mengelilingi rumah mereka. Ventilasi udara dari kaca-kaca besar yang terpasang pada pintu balkon hingga atap rumah mereka juga membuat sirkulasi udara yang masuk ke rumah dapat menjadi lebih lancar sehingga menciptakan kesejukan secara alami.

Tak hanya itu, melalui unggahan foto lainnya, Hamish juga memperlihatkan sisi kamar mandi dan kolam renang dari rumahnya bersama sang istri yang dibuat dengan aksen bebatuan, taman kecil, serta mini waterfall yang membuat nuansa asri dalam rumah mereka semakin melekat.

2. Bentuk minimalis

Tak terpaut oleh zaman, desain rumah minimalis selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menggabungkan unsur estetika, elegan, dan kesederhanaan dalam bangunan impian. Belum ada potret yang benar-benar menunjukkan tampilan depan dari rumah mereka, namun bentuk yang diperlihatkan sekilas serta pemilihan warna dominan hitam, abu, dan putih pada rumah tersebut seolah menghadirkan kesan minimalis pada rumah Raisa dan Hamish.

3. Bentuk atap yang ikonik

Banyak sudut estetik yang sebenarnya terpotret dari spoiler yang diberikan Hamish mengenai rumahnya dalam unggahan Instagram. Atap lancip dari tampilan bagian depan rumah mereka menjadi salah satu hal yang cukup ikonik dari rumah mereka karena terkesan unik, tak biasa, namun tetap memberi kesan estetik di sana.

Ditambah dengan adanya kaca yang menampilkan pemandangan dalam rumahnya, sisi rumah keduanya dalam hal ini benar-benar menjadi ide yang baik untuk mendukung tema estetik, asri, dan minimalis modern yang mereka tampilkan.

4. Interior canggih

Tak hanya desain eksterior yang menarik, konsep modern living dari rumah Raisa dan Hamish terlihat dari segi banyaknya perabotan canggih di dalamnya. Contoh saja sisi dapur yang terdapat kitchen set berwarna hijau olive dan putih yang raknya dapat terbuka secara otomatis dengan sensor tangan. Tak kalah canggih, hingga perabot kamar mandinya pun mereka memasang WC yang dapat terbuka secara otomatis juga.