5 Fakta Kematian Dylan Sada, Penyebab hingga Unggahan Terakhirnya

Profile11 November 2020

By Rizka Putri Sonia

5 Fakta Kematian Dylan Sada, Penyebab hingga Unggahan Terakhirnya

Model asal Tanah Air yang menetap di Amerika Serikat Dylan Sada dikabarkan meninggal dunia pada 9 November lalu, berikut sejumlah faktanya.


Kabar duka kembali datang dari industri hiburan Tanah Air. Model asal Indonesia yang berkarya di Amerika Serikat, Dylan Sada, dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 9 November 2020 pukul 7 waktu setempat. Kematian sosok yang memiliki nama asli Aldila Wulandari Kusumashanti ini kemudian mengundang banyaknya ucapan bela sungkawa dari para penggemar hingga selebriti asal Indonesia.

Berikut adalah fakta dari kematian Dylan Sada:

1. Dikabarkan oleh adiknya melalui Instagram

Kabar meninggalnya sosok model asli Indonesia ini pertama kali dibertahukan oleh adik dari Dylan Sada, Aldita Namira, melalui akun instagramnya.

"Telah meninggal dengan tenang kakak kami Aldila Wulandari Kusumashanti. Senin, 9 November pukul 07.00 waktu setempat," tulis Aldita melalui instagram story-nya. Dimas Radityo yang juga adik dari Dylan Sada juga mengungkap hal yang sama. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dengan tenang, ALDILA WULANDARI @dylan_sada Senin, 9 November 2020 jam 7 waktu setempat."

2. Sempat ungkapkan kesulitannya sebelum meninggal dunia

Sebelum menghilang di media sosial, Dylan Sada sempat bercerita mengenai kesulitan ekonominya selama masa pandemi. Dia sampai harus menjual kamera kesayangannya demi bertahan di tengah situasi krisis yang melanda. Sebagai sosok yang juga mencintai fotografi, keputusan tersebut tentu saja membuat diri Dylan cukup sedih akan kehilangan barang berharganya.

3. Ditemukan terjatuh di kamar mandi oleh sahabatnya

Sempat tidak diketahui penyebab kematiannya, sang adik pada akhirnya berikan informasi melalui akun Twitter-nya terkait penyebab kematian sang kakak. Dylan Sada dikatakan meninggal karena terjatuh di kamar mandi, sebagaimana sahabatnya temukan pada 9 November lalu yang sudah dalam keadaan meninggal.

Meski begitu, Namira belum bisa pastikan alasan terjatuhnya sang kakak lantaran membutuhkan waktu 3-4 bulan untuk mengetahui informasi pasti dari Coroner.

Di sisi lain, Namira juga mengatakan bahwa dirinya sendiri tidak mengetahui terkait kesehatan sang kakak dalam beberapa waktu ke belakang.

4. Dimakamkan di Amerika

Meski Indonesia merupakan kampung halaman dan keluarga berada di Indonesia, Dylan Sada tidak akan dipulangkan ke Indonesia dan dikabarkan akan tetap dimakamkan di Amerika Serikat.
"(Pemakaman) kemungkinan besar di Amerika," ungkap Dimas Radityo, adik Dylan Sada, pada Suara.com pada 9 November lalu.

5. Dibanjiri ungkapan duka

Unggahan terakhir Dylan Sada kemudian dibanjiri oleh komentar bela sungkawa dari warga Indonesia. Beberapa selebriti seperti Tara Basro, Ben Sihombing, dan Karin Novilda bahkan turut meninggalkan doanya dalam unggahan tersebut.

"Rest in peace love…." tulis Tara Basro.