Share
5 Fakta Emma Corrin, Pemeran Putri Diana di The Crown
Adelia Ayu
17 November 2020

Memerankan sosok Putri Diana di season ke 4 serial Netflix, The Crown, Emma Corrin berhasil menyedot perhatian publik melalui kemiripannya dengan sang Princess of Wales.


Emma Corrin berhasil menarik perhatian publik lewat perannya sebagai Putri Diana di serial Netflix, The Crown season 4. Beradu peran dengan aktor Josh O’Connor yang memerankan Pangeran Charles, aktris berusia 24 tahun ini menyuguhkan akting yang brilian sebagai Princess of Wales. Tidak hanya akting, wajah dan gerak-gerik O’Connor dan Corrin dianggap sangat mirip dengan mantan pasangan populer Kerajaan Inggris tersebut.

Meski baru dikenal publik global melalui perannya sebagai Lady Diana, Corrin telah sukses membintangi sejumlah serial televisi dan film di Inggris. Selain memiliki karier cemerlang di bidang seni peran, aktris cantik ini juga memiliki sejumlah prestasi dan merupakan seorang teman baik dari penyanyi terkenal asal Inggris, Harry Styles. Berikut HighEnd hadirkan 5 fakta dan profil singkat sang aktris:

Lulusan Universitas Ternama

Selain menoreh prestasi lewat kariernya, Corrin adalah sosok yang sangat peduli terhadap pendidikan. Ia merupakan lulusan dari salah satu universitas ternama di Inggris, University of Cambridge. Perannya di serial The Crown adalah pekerjaan pertama yang diterimanya setelah genap setahun lulus kuliah. Di universitas, Ia juga terkenal aktif di berbagai kegiatan teater.

Berperan di Sejumlah Drama & Film

Sebelum dikenal publik sebagai pemeran Putri Diana, Corrin lebih dulu dikenal sebagai Esme Winikus di serial Pennyworth. Di tahun ini, sang aktris juga beradu peran dengan aktris ternama, Keira Knightley dan Gugu Mbatha-Raw sebagai Jillian Jessup di film Misbehaviour arahan sutradara Phillipa Lowthorpe.

Pernah Bekerja di Bidang Retail & Modelling

Sebelum memulai karier di dunia akting, aktris berkebangsaan Inggris ini pernah berkecimpung di dunia retail fashion. Tepat tiga jam setelah menerima kabar bahwa ia diterima menjadi salah satu pemeran di serial Pennyworth, Corrin langsung meninggalkan pekerjaannya untuk memulai peruntungannya di layar kaca. Selain retail, Emma juga pernah mencoba peruntungannya dengan menjadi model di ajang London Fashion Week.

Bersahabat Dengan Harry Styles

Sebagai pribadi yang dikenal mudah bergaul, Corrin memiliki banyak sahabat, salah satunya adalah penyanyi jebolan One Direction, Harry Styles. Persahabatan yang terjalin erat sejak awal tahun ini bermula saat keduanya memiliki seorang fashion stylist yang sama. Meski pernah diterpa gossip bahwa mereka menjalin asmara, keduanya membantah hal tersebut dan tetap bersahabat erat hingga sekarang.

Memiliki Kemiripan Dengan Putri Diana

Di serial Netflix, ‘The Crown’ season 4, Corrin berperan sebagai Putri Diana. Tidak hanya mirip secara fisik, suara dan gerak-geriknya dinilai sama persis dengan Ibunda dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut. Meski banyak mendapat respons positif atas perannya sebagai Putri Diana, peran Corrin akan digantikan oleh aktris asal Australia, Elizabeth Debicki di season 5 dan 6 sebagai Diana versi dewasa.