Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

5 Cemilan Sehat untuk Bantu Produktif di Kantor

Wine & Dine28 November 2021

By Maria Patricia

5 Cemilan Sehat untuk Bantu Produktif di Kantor

Memiliki camilan sehat di tempat kerja adalah cara bagus untuk tetap berenergi dan lebih produktif.


Ditengah kesibukan sempatkan sedikit waktu Anda untuk makan camilan. Anda bisa tetap makan camilan enak tanpa rasa bersalah karena mengudap makanan tinggi kalori karena HighEnd sudah memiliki list camilan sehat dan sederhana untuk membantu produktivitas Anda bekerja.

1. Greek Yogurt

Greek yogurt cocok untuk jadi camilan di waktu senggang dan juga teman diet Anda. Jenis yogurt ini memiliki laktosa yang jauh lebih rendah dibandingkan yogurt biasa dan juga memiliki sedikit gula dan banyak protein daripada jenis yogurt lainnya. Kandungan tinggi seratnya membuat Anda kenyang lebih lama dan mencegah kalap saat makan siang atau makan malam nanti.

Bagi yang tidak suka dengan yogurt yang cenderung asam, Anda bisa menambahkan beberapa potong buah atau kacang-kacangan di atasnya. Dengan begitu, kandungan vitamin dan mineralnya pun jadi berlipat-lipat.

2. Oatmeal

Jika biasanya oatmeal sering dijadikan menu sarapan, Anda bisa mengonsumsi oatmeal sebagai cemilan di kantor. Memang terdengar asing tapi tidak ada salahnya mencoba. Oatmeal makanan bergizi penuh dengan vitamin, mineral, dan antioksidan. Dan juga mengandung karbohidrat, protein dan rendah sodium serta serat yang bagus untuk kesehatan jantung.

Penyajian oatmeal cukup mudah, yaitu dengan diseduh dengan air panas atau dimasak di microwave. Anda bisa menambahkan madu, potongan buah, kismis, atau susu sebagai pelengkap.

3. Edamame

Edamame adalah sebuah kacang kedelai muda yang masih berada dalam polong yang dapat dinikmati dengan cara dikukus, dimasak atau dikeringkan. Faktanya, penelitian menunjukan bahwa protein dalam edamame setara dengan protein daging sapi dan membantu mengontrol nafsu makan dan menurunkan berat badan.

4. Dark Chocolate

Dark chocolate atau coklat hitam adalah camilan bergizi yang bisa Anda nikmati di kantor. Komposisi dark chocolate adalah biji kakao, cocoa butter, dan terkadang gula. Nikmati sekitar satu atau dua kotak kecil untuk camilan Anda dan pilih dark chocolate dengan kandungan kokoa di atas 70 persen.

5. Chia Puding

Chia puding biasanya dibuat dari campuran biji chia, susu, vanilla, buah-buahan dalam sebuah wadah kaca tertutup, lalu masukkan wadah tersebut ke dalam kulkas selama satu jam dan sajikan selagi dingin.

Biji chia sangat bergizi dan memiliki asam lemak omga-3, serat, zat besi dan kalsium. Faktanya, 2 sendok makan biji chia mengandung 16% kalsium dan 32% serat sangat membantu untuk menurunkan berat badan.

Tertarik? List camilan sehat ini sangat mudah untuk dibuat, bernutrisi dan dapat disimpan di meja atau dapur kantor Anda. Selamat mencoba!