Share
5 Brand Perhiasan yang Patut Anda Jadikan Investasi sebagai Warisan Turun-Temurun
Jasmine Ayunda
12 January 2023

Tak hanya mampu memperindah tampilan Anda, deretan perhiasan berikut pun patut menjadi investasi yang dapat Anda wariskan nantinya.


Selama berabad-abad lamanya dan dari budaya turun-temurun, berbagai komponen alam yang dianggap bernilai tinggi, seperti mutiara, zamrud, logam mulia, koral, enamel, pasta kaca, juga keramik kerap diabadikan sebagai perhiasan yang bernilai tinggi. Pun hal ini masih menjadi tradisi hingga sekarang.

Melihat perkembangan industri di bidang perhiasan yang kian pesat, nilai pada perhiasan pun juga meningkat. Perhiasan memiliki nilai yang tinggi karena pengerjaannya yang sangat spesifik dan komponen yang menyempurnakannya pun tak mudah untuk diperoleh. Melihat hal ini, minat konsumen akan perhiasan pun semakin tinggi, tak hanya menjadi pemanis tampilan, namun juga investasi yang dapat diwariskan.
Lalu, merek perhiasan apa sajakah yang banyak dicintai? HIGHEND telah memilih 5 merek perhiasan yang dapat Anda jadikan opsi dalam membeli perhiasan bermodel timeless dan juga bernilai tinggi untuk dijadikan sebagai warisan turun-temurun.

Berikut pilihan HIGHEND;

CARTIER
Juste Un Clou Bracelet


Koleksi ini didesain pada tahun 1971 di New York oleh Aldo Cipullo, desainer perhiasan ternama yang berasal dari Naples, Italy. Cartier adalah tempat dimana ia membuat namanya dalam dunia perhiasan.

Love Ring


Koleksi “love” ini dibuat khusus oleh Aldo Cipullo dengan desain yang versatile, sehingga dapat terlihat apik dipakai dimanapun dan dengan apapun.


HARRY WINSTON
Classic Winston Cushion-Cut Sapphire Ring


Didominasi oleh batu permata yang intens dan langka, cincin safir dan berlian putih yang dramatis ini murni abadi.

Sparkling Cluster Sapphire, Aquamarine and Diamond Necklace


Koleksi permata Harry Winston adalah yang terbesar kedua dan terpenting di dunia. Pada urutan pertama adalah House of Windsor, maka banyak yang bilang bahwa tandingan asli Harry Winston adalah keluarga kerajaan Inggris.

CHOPARD
Ice Cube Bracelet


Sejak diluncurkan pada tahun 1999, koleksi Ice Cube telah menawarkan interpretasi berturut-turut dari estetika modernnya yang terinspirasi oleh balok es kecil. Melambangkan kesempurnaan dan geometri yang menakjubkan.

L’heure Du Diamant


Dengan koleksi perhiasan L'Heure du Diamant Chopard, berlian terkesan abadi. Dalam tampilan gaya dan pengerjaan yang memukau, L'Heure du diamant mencerminkan feminitas, karena berlian berkilau dalam perayaan cahaya yang tiada akhir.

VAN CLEEF & ARPELS
Vintage Alhambra Bracelet


Desain koleksi alhambra dibuat pada tahun 1920-an. jacques Arpels, keponakan dari pasangan pendiri dan kolektor yang rajin sering memetik semanggi berdaun empat di halaman belakang rumahnya, menawarkannya kepada karyawannya sebagai pembawa keberuntungan.

Alhambra Necklace


Pada tahun 1968, Maison menciptakan kalung panjang Alhambra pertama, terdiri dari 20 motif berbentuk semanggi dari emas kuning berkerut dan dipangkas dengan manik-manik emas. Desain simbolis ini langsung meraih kesuksesan, diakui di seluruh dunia sebagai tanda keberuntungan, lambang Van Cleef & Arpels.

BVLGARI
B.Zero1 Ring


Terinspirasi dari amfiteater paling terkenal di dunia, Colosseum, cincin tiga pita B.zero1 dalam emas kuning 18 karat merupakan pernyataan terobosan dari visi kreatif Bulgari.

Diva’s Dream Necklace


Terinspirasi oleh keanggunan feminin dan daya pikat kota abadi yang mempesona, Mencerminkan femininas, kalung ini dipahat dengan menangkap kemegahan marmer Caracalla Baths dan lekukan sensual dari mozaik berbentuk kipas, yang mencerminkan esensi keindahan Italia.