Share
5 Boneka Termahal di Dunia, Salah Satunya Hasil Kolaborasi dengan Louis Vuitton
Novita Angelina
07 January 2022

Tren bermain boneka sudah ada sejak lama, bahkan sejak abad ke-21 SM. Pada saat itu boneka terbuat dari batu dan tanah liat.


Di era modern, tidak hanya menemani Anda atau anak bermain, boneka semakin mengalami perkembangan dan menjadi koleksi berharga bagi banyak orang. Berikut koleksi 5 boneka termahal di dunia.

1. L'Oiseleur (The Bird Trainer) - $6.25 Million

Boneka yang terbuat dari ribuan bagian logam ini dirancang oleh empat belas pengrajin yang dipimpin oleh ahli automata Prancis Christian Bailey dengan waktu pengerjaan selama 15.000 jam. Boneka ini berbentuk besar dengan tinggi hampir empat kaki dan memiliki kemampuan memainkan seruling dan memandang ke sekeliling.

Yang menariknya boneka ini dapat mengajarkan burung-burung lain untuk dapat bernyanyi bersama. Boneka seharga $6,25 juta itu bekerja dengan hanya menggunakan pegas dan roda gigi, tanpa menggunakan listrik.

2. Madame Alexander Eloise - $5 Million

Boneka yang memiliki julukan Madame Alexander ini hanya terdapat lima buah di dunia. Oleh karena itu, boneka ini menjadi salah satu koleksi boneka paling antik yang pernah ada. Boneka seharga $5 juta ini dilengkapi dengan berlian sembilan karat, bulu Oscar de la Renta, Aksesoris Katherine Baumann, dan pakaian dari Dior. Yang menariknya lagi, setiap boneka memiliki anjing peliharaannya juga.

3. Steiff Louis Vuitton Teddy Bear - $2.1 Million

Boneka beruang termahal di dunia ini merupakan hasil kolaborasi antara Steiff fan Louis Vuitton. Mereka sengaja membuat boneka yang layak untuk dipajang di museum. Boneka ini dilengkapi dengan koper mini, jas hujan, dan baret dari Louis Vuitton. Beruang ini dilelang di acara Monaco Charity oleh Jessie Kim seharga $ 2,1 juta. Kini Anda dapat menemukan boneka beruang itu di Museum Teddy Bear di Jeju, Korea Selatan.

4. Stefano Canturi Barbie - $302,500

Boneka barbie yang didesain oleh Stefano Canturi asal Australia ini membutuhkan waktu enam bulan untuk proses penciptaanya. Boneka ini dilengkapi kalung berlian berbentuk kubus dengan bagian tengahnya terdiri dari berlian merah muda Argyle Australia seberat satu pon. Boneka Barbie ini dilelang untuk Yayasan Penelitian Kanker Payudara dan berhasil mengumpulkan $302.500.

5. Original G.I Joe - $200,000

Seorang pengusaha Stephan Geppi berani mengeluarkan uang sebesar $ 200.000 untuk membeli figur tentara mainan buatan tangan sebesar 11,5 inci yang merupakan prototipe 1963 GI Joe. Action figure ini dibuat oleh Donald Levine, pencipta G.I. Joe yang merupakan model yang menjadi dasar semua tokoh aksi diproduksi dari tahun 1964, menjadikannya penemuan yang berharga.