5 Alasan Jojoba Oil Menjadi Pelembab Terbaik yang Dibutuhkan Kulit

Beauty02 July 2021

By Clara E.B Sagala

5 Alasan Jojoba Oil Menjadi Pelembab Terbaik yang Dibutuhkan Kulit

Minyak jojoba memiliki struktur yang sama dengan sebum kulit sehingga memiliki kelembaban yang tinggi serta aman digunakan untuk seluruh tubuh.


Ketika berbicara tentang skin care, selalu ada bahan dan trend baru yang diminati saat ini, seperti minyak jojoba. Secara sederhana, jenis minyak jojoba ini merupakan hasil panen dan ekstraksi dari tanaman jojoba. Tanaman ini biasanya tumbuh secara alami di daerah gurun seperti Pesisir Barat Amerika dan Meksiko. Berikut adalah lima alasan mengapa minyak jojoba menjadi favorit banyak orang.

1. Melembabkan dan melembutkan kulit

Minyak jojoba memiliki kandungan utama yang sama dengan komponen penyusun sebum kulit. Oleh karena itu, minyak jojoba mempunyai kemampuan melembabkan yang tinggi, saat dioleskan ke kulit, minyak ini dapat membuat kulit lebih lembut dan kenyal tanpa memberi kesan lengket.

2. Aman untuk kulit sensitif

Untuk kulit yang sensitif dan mudah teriritasi oleh bahan aktif, minyak jojoba murni ini nerupakan pilihan yang bagus untuk melembabkan kulit sensitif. Terlebih bagi penderita eksim, dermatitis, dan kerutan pada kulit, mereka akan mendapatkan khasiat dari mengolesi wajah dan tubuh dengan jojoba oil.

3. Tidak menyumbat pori-pori

Karena struktur minyak jojoba sama seperti sebum manusia maka senyawa alami ini memiliki sifat non-komedogenik. Kandungan anti-mikroba dan anti-inflamasi membuat minyak jojoba menjadi salah satu bahan yang cocok bagi jenis kulit berjerawat.

4. Dapat digunakan bersama bahan-bahan aktif lainnya.

Jangan ragu untuk memasukan minyak jojoba dalam skin care routine Anda. Minyak jojoba membantu mengatasi kulit kering dan iritasi, dan sangat cocok dipasangkan dengan retinol dan juga bahan-bahan aktif lainnya.

5. Dapat digunakan untuk seluruh tubuh
Minyak jojoba dapat digunakan untuk memlembabkan kutikula, rambut, bahkan untuk mengatasi bibir pecah-pecah serta seluruh bagian tubuh lainnya.