Share
4 Tips Perawatan dalam Meningkatkan Kesehatan Rambut
Hamidah Khansa Sabila
10 February 2023

Memiliki rambut tidak sehat yang kusut atau patah-patah dapat menjadi hal yang menyebalkan. Berikut adalah tips untuk menjaga kesehatan rambut anda.


Memiliki rambut yang lebat, sehat, dan berkilau adalah keinginan semua orang. Rambut yang kering, patah-patah dan berminyak dapat sangat mengganggu kita sehari-hari dan dapat mengganggu penampilan.

Lantas, bagaimana cara menjaga dan meningkatkan kesehatan rambut kita? Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari bibir pecah-pecah dan menjaga kesehatannya.

Mencuci Rambut Secukupnya

Ketika mencuci rambut, sebaiknya dilakukan sewajarnya dan secukupnya. Jika anda ingin menjaga kesehatan rambut, mencuci rambut secara berlebihan dapat memiliki dampak yang berlawanan dari keinginan anda. Rambut akan kering, kusut dan patah-patah jika berlebihan.

Gunakan Conditioner

Ketika anda sering menggunakan hair dryer, catok atau alat gaya rambut lainnya untuk menata rambut, rambut anda akan lebih rentan untuk menjadi kering dan rusak. Gunakan conditioner ketika anda mandi agar rambut anda mendapatkan perlindungan lebih.

Mencuci Kulit Kepala dengan Teliti

Ketika anda mencuci rambut dengan menggunakan shampoo, sebaiknya anda lebih memperhatikan bahwa kulit kepala anda telah tercuci dengan bersih. Kotoran-kotoran kepala cenderung menumpuk pada kulit kepala. Maka dari itu, menjaga kebersihan kulit kepala dapat menjamin kebersihan rambut.

Kenali Rambut Anda

Jika anda ingin menggunakan produk rambut, kenali dan gunakan produk yang sesuai dengan jenis rambut anda. Jika anda memiliki rambut kering atau patah-patah, gunakan shampoo yang sesuai untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.