Share
4 Tips Menentukan Perhiasan Yang Sesuai Dengan Warna Kulit Anda
Clara Enocensia
08 February 2022

Supaya penampilan lebih maksimal, simak cara memilih perhiasan sesuai warna kulit di bawah ini.


Memakai perhiasan sebagai aksesori pelengkap memang tidak pernah gagal mempermanis penampilan. Meskipun begitu, ternyata tidak semua jenis perhiasan cocok untuk semua orang. Pemilihan perhiasan sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit pemakainya. Mari simak tips-tips memilih perhiasan berikut ini.

1. Pastikan Warna Undertone Kulit Anda

Pertama-tama, cara memilih perhiasan yang cocok untuk kulit kamu adalah mencari tahu warna kulit undertone asli yang Anda miliki. Sangat mudah untuk dilakukan, Anda bisa melihat warna pembuluh darah atau veins yang terletak di bagian pergelangan tangan.

Warna pembuluh darah bisa dibagi menjadi tiga, yaitu cool, warm dan netral.

2. Perhiasan yang Cocok untuk Warna Cool Undertone

Anda bisa menjadikan perhiasan dengan material logam putih sebagai pilihan. Misalnya saja sepasang anting perak atau gelang yang terbuat dari emas putih untuk tampil cantik nan classy.

Jika ingin mix and match perhiasan dengan detail permata, sebaiknya pilih batu permata bernuansa merah, ungu, dan biru.

3. Perhiasan yang Cocok untuk Warna Warm Undertone

Untuk Anda yang memiliki pembuluh darah berwarna kehijauan, maka bisa jadi Anda termasuk dalam kategori warm undertone.

Warna bebatuan yang cocok salah satunya adalah kuning, orange dan hijau. Untuk warna logam, warm undertone sangat terlihat serasi dengan logam kuning keemasan, rose gold hingga warna logam tembaga.

4. Perhiasan yang Cocok untuk Warna Netral Undertone

Warna undertone netral biasanya dimiliki oleh orang-orang yang pembuluh darahnya cenderung terlihat biru dan hijau di beberapa area.

Warna netral adalah percampuran antara cool dan warna undertone. Bukan tidak mungkin jika Anda memiliki warna netral undertone lalu berkulit sawo matang atau kuning langsat. Anda tidak perlu banyak khawatir karena hampir semua warna perhiasan terlihat cocok untuk dikenakan, termasuk logam emas hingga perak.