Share
4 Superfood Ini Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Kulit Anda
Clara Enocensia
10 February 2022

Inilah beberapa buah superfood yang bisa Anda konsumsi agar kulit Anda sehat dan cantik.


Mungkin istilah superfood masih terdengar asing bagi sebagian orang. Secara singkat, pengertian superfood adalah makanan yang kaya akan nutrisi dan baik untuk kesehatan. Kita disarankan untuk rutin mengonsumsi superfood agar kebutuhan nutrisi tubuh tercukupi.

Bukan hanya untuk tubuh, ternyata beberapa superfood berikut ini juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Mari simak ulasan berikut ini.

1. Alpukat

Superfood yang bisa membantu kesehatan kulit pertama adalah alpukat. Buah yang bagus untuk menutrisi kulit ini merupakan sumber lemak sehat. Penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi lemak sehat, termasuk dari buah alpukat, dapat membuat kulit terasa kenyal dan elastis.

2. Blueberry

Blueberry kaya akan antioksidan dan nutrisi yang memiliki manfaat untuk melawan peradangan pada kulit seperti jerawat, psoriasi, eksim, dan penuaan dini. Selain itu, blueberry juga membuat kulit lebih kencang dan membantu metabolisme kulit dengan optimal. Sehingga kulit Anda bisa terlihat lebih muda jika rutin mengonsumsi blueberry.

3. Kiwi

Kiwi juga termasuk makanan super dengan nilai gizi yang tinggi yang mampu mengatasi peradangan pada kulit. Kiwi kaya akan kandungan kalium yang dapat membuat kulit sehat dan terlindungi dari kekeringan.

4. Lemon

Lemon kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang bisa membantu untuk mengurangi kerusakan kulit dan penuaan dini. Lemon juga memiliki sifat antibakteri tinggi yang sangat bagus untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungan lemon mampu menghidrasi, mencerahkan, dan membersihkan kulit.