Share
4 Produk Skincare Lokal yang Membuat Kulit Tampak Bercahaya
Jasmine Ayunda
14 June 2022

Berikut adalah produk lokal yang tidak kalah menarik untuk membuat wajah bersinar.


Pertumbuhan produk skincare lokal yang tiada henti berkembang pun tidak kalah jika disandingkan dengan produk-produk internasional. Hal terpenting dalam menggunakan skincare adalah mengetahui bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan oleh kondisi wajah Anda, agar tidak menyesal dengan hasil akhirnya. Berikut sejumlah brand lokal menarik yang memiliki beberapa jenis rangkaian skincare yang bervariasi:

Avoskin

Siapa yang tidak ingin mencegah penuaan pada wajah? Hal ini dapat dilakukan dengan penggunaan retinol. Tidak hanya bahan tersebut bisa mencegah adanya garis halus dan kerutan, retinol pun mampu meratakan tekstur pada wajah. Avoskin memiliki rangkaian produk khusus retinol yang mana termasuk Miraculous Retinol Toner dan Miraculous Retinol Ampoule. Dengan kecanggihan retinol sebagai bahan utama pada kedua produk, tentu hasil akhir terbaik bukan sekadar impian semata.

Studio Tropik

Ada beberapa cara untuk menjaga kulit wajah agar tetap glowing, salah satunya adalah menjaga skin barrier kulit. Studio Tropik memiliki produk yang bernama Rich Skin Barrier Cream yang kaya akan kandungan Squalane + Probiotics. Pelembap ini dapat menjaga kelembapan dan kekenyalan wajah dengan baik. Namun, perawatan kulit belum lengkap tanpa adanya sunscreen. Studio Tropik pun menyertai, Skin Pretty Filter SPF 50+ PA++ yang tidak hanya menjaga kulit wajah dari sinar UV, tetapi juga memiliki fungsi color correcting untuk meratakan warna kulit agar lebih sempurna dengan tekstur yang halus.

Somethinc

Salah satu merek skincare lokal yang juga memiliki banyak rangkaian perawatan kulit, Somethinc menyuguhkan koleksi serum bertajuk Skin Solver Serums. Tersedia 24 macam serum dan C-riously 24K Gold Essence adalah salah satu yang terdapat di dalam koleksi ini. Serum tersebut kaya akan Vitamin C yang membantu mencerahkan kulit berkat infusi ekstrak emas yang bersifat anti-aging sehingga menjamin kulit lebih halus, cerah, tampak sehat, dan yang paling penting adalah melindungi dari paparan sinar UV. Selain itu, terdapat pula serum 5% Niacinamide Barrier Serum yang tidak kalah menarik kandungan niacinamide dengan formulasi Vegan, 3 jenis ceramide & Rosa Damascena Water dapat memperkuat skin barrier, menyamarkan noda hitam, mengurangi kemerahan serta melembapkan kulit.

Kitschy Beauty

Selain dikenal dengan produk-produknya yang mampu membuat wajah tampak lebih bercahaya, Kitschy juga memiliki packaging yang minimalis namun unik. Campuran Niacinamide dan Peptide dalam Power Glow Activated Serum dapat mencerahkan dan meratakan tekstur pada wajah. Sementara itu, kandungan Aloe Vera, Rose Extract, Glycserin dan Sodium Hyaluronate bekerja sama dalam menghidrasi wajah secara maksimal dan menjaga kekenyalannya. Bagi Anda yang gemar memakai masker wajah, Kitschy juga memiliki Wonder Mask. Bekerja sebagai triple-exfoliator, masker ini sangat ramah pada wajah dan hanya memakan waktu selama 5 menit! Penuh dengan bahan-bahan chemical exfoliators yaitu Lactic Acid, Glycolic Acid, dan Salicylic Acid, terdapat juga Cellulose Beads sebagai Physical Exfoliator dan Papain Enzyme yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Terbukti sudah bahwa banyak sekali produk lokal yang tidak kalah mumpuni jika disandingkan dengan produk internasional. Let’s glow with our beloved local brands!