Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

4 Pilihan Serum Terbaik Untuk Kulit Wajah Berminyak Dan Acne Prone

Beauty04 October 2021

By Venisa Ruth

4 Pilihan Serum Terbaik Untuk Kulit Wajah Berminyak Dan Acne Prone

Jika kulit kering kekurangan sebum alami, kulit berminyak justru memproduksi minyak wajah berlebih yang membuat permukaan kulit terlihat greasy dan mengkilap.


Kelebihan sebum menyebabkan kulit berminyak seringkali bermasalah dengan jerawat serta tampilan pori-pori besar. Dengan menggunakan produk skincare yang tepat, Anda bisa mengurangi produksi minyak sekaligus mengatasi masalah jerawat. Rangkaian skincare yang wajib dimiliki adalah sabun cuci muka, pelembab, sunscreen, serta perawatan khusus seperti serum. Berikut kami rekomendasikan beberapa serum yang cocok untuk kulit wajah berminyak dan acne prone untuk mengatasi masalah pada kulit wajah Anda.

1. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Kandungan niacinamide yang terdapat di dalamnya dapat memperkuat lapisan pelindung kulit karena berfungsi untuk memproduksi ceramide. Sedangkan Beet membantu melawan radikal bebas dan mampu menstabilkan kelembaban kulit, serta membantu mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi hiperpigmentasi, melembapkan, mengembalikan kekenyalan, mengatasi kemerahan dan mampu melawan bakteri jerawat. Produk ini cocok bagi Anda yang memiliki acne prone skin.

2. Innisfree The Green Tea Seed Serum

Innisfree Green Tea Seed Serum ini mengandung asam amino tinggi yang akan mengunci kelembaban di kulit sejak diaplikasikan namun tidak akan membuat kulit menjadi terlalu berminyak atau lengket, karena tekstur serum kulit berminyak ini juga sangat cair.

Sesuai namanya, serum ini juga mengandung sari teh hijau atau green tea essence serta green tea oil seeds dari Pulau Jeju. Kandungan ini sendiri kaya akan antioksidan dan dibutuhkan oleh kulit untuk melindungi dari efek buruk radikal bebas, contohnya terpaan sinar UV yang dapat membuat kulit kusam, memunculkan tanda-tanda penuaan, dan jerawat.

3. ElsheSkin Sebum Reducer Serum

Produk ini diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit yang mudah berjerawat. Mengandung bahan aktif sebum reducer yang mampu membantu mengurangi produksi sebum di kulit wajah. Selain itu, kandungan glycerin mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan melindungi dari sinar matahari, serta melembabkan kulit wajah Anda. Produk ini aman untuk digunakan pada pagi dan malam hari.

4. Pixi Overnight Glow Serum

Sama seperti namanya, serum ini hanya digunakan pada malam hari saja karena fungsinya mengeksfoliasi kulit. Hal ini dikarenakan serum wajah untuk kulit berminyak ini mengandung glycolic acid sebanyak 10%.

Kandungan ini dapat memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih halus. Bahkan, kandungan glycolic acid berada pada posisi ketiga pada komposisi kandungan. Tidak hanya memperbaiki tekstur kulit, serum ini juga mampu menangkal munculnya tampilan fine lines dan mengurangi produksi minyak wajah karena dilengkapi dengan retinyl palmitate, senyawa turunan dari vitamin A.