Share
4 Pilihan Lagu Band Coldplay Yang Tidak Lekang Oleh Zaman
Venisa Ruth
07 October 2021

Aksi panggung dan lagu oleh band Coldplay masih terus dinikmati oleh berbagai kalangan, bahkan lintas generasi sekalipun. Gaya musik yang terus berkembang mengikuti zaman, membuat lagu Coldplay beserta karya-karya lainnya mudah untuk diterima oleh siapapun.


Musik-musik yang dibawakan Coldplay memiliki cerita atau tema yang beragam, mulai dari cinta, kehidupan, bahkan perihal imajinasi yang semuanya bisa ditangkap melalui pilihan kata sederhana yang membuat orang mudah memahami lagu-lagu mereka. Berikut lagu-lagu Coldplay yang tidak lekang oleh zaman dan dinikmati hingga saat ini.

1. The Scientist

Lagu Coldplay yang berjudul The Scientist juga tidak kalah popular. Salah satu faktornya adalah video klipnya yang menggunakan konsep rewind atau backwards. Komposisi dari lagu Coldplay yang satu ini juga cukup terbilang simple dan mudah untuk diingat ataupun dimainkan oleh para penikmat karya dari band asal Inggris ini.

Chris Martin mengatakan bahwa lagu Coldplay yang diambil dari album kedua mereka, A Rush of Blood to the Head ini menceritakan tentang rasa cintanya terhadap seorang perempuan dan tentang bagaimana aspek sekelilingnya berubah ke arah orang yang dicintainya.

2. Fix You

Dirilis pada tahun 2005, lagu Coldplay satu ini merupakan satu nomor andalan dari album X&Y. Pasalnya, album ketiga dari Coldplay tersebut dianggap jadi sebuah jembatan eksplorasi yang ditemukan pada lagu Coldplay di kemudian hari. Lagu Fix You merupakan salah satu katalisnya. Salah satu lagu Coldplay yang populer ini terdengar menyerupai kolosal berkat pergerakan emosi lagunya yang meningkat secara perlahan.

3. Viva La Vida

Lagu Viva La Vida menjadi sebuah pembuktian bahwa Coldplay mampu membuat musik mereka untuk bisa mengikuti zaman dan terbukti hingga hari ini, nama Coldplay masih tetap eksis di industri musik dunia. Lagu Coldplay satu ini merupakan sebuah single yang diambil dari album keempat mereka berjudul Viva La Vida or Death and All His Friends pada tahun 2008.

4. Yellow

Lagu Coldplay yang satu ini cukup terkesan straightforward. Yellow adalah sebuah lagu cinta tanpa syarat yang menceritakan tentang keinginan seseorang untuk melakukan apapun untuk pasangannya. Video klip dari lagu Coldplay satu ini juga dikonsep secara sederhana dengan menampilkan Chris Martin yang sedang berjalan menyusuri pantai sedari subuh hingga matahari terbit.