4 Model Rambut Pria Korea Ini Bisa Membuat Tampilan Anda Jadi Lebih Rapi dan Manis

Men's Corner12 September 2021

By Rambu Moara

4 Model Rambut Pria Korea Ini Bisa Membuat Tampilan Anda Jadi Lebih Rapi dan Manis

Pria Korea selalu terlihat trendi dan rapi dengan empat gaya rambut berikut ini. Gaya rambut apa saja itu.


Belakangan ini, banyak pria Indonesia yang mulai menerapkan model potongan rambut pria Korea, mulai dari potongan rambut belah tengah hingga rambut sebahu yang bisa dikuncir. Selain bisa membuat trendi, potongan rambut pria Korea yang khas dengan bangs atau poni bisa menjadi poin untuk memberikan kesan rapi dan manis.

Banyak gaya potongan rambut pria Korea yang bisa menjadi referensi bagi Anda, misalnya dari drama ataupun film Korea yang ditonton. Berikut HighEnd sediakan empat model rambut pria Korea yang bisa membuat tampilan anda terlihat keren dan lebih rapi.

1. Middle Length Bowl Undercut - Cha Eunwoo

Tren rambut low cut ala Cha Eunwoo memang sedang populer di kalangan idol Korea. Model potongan ini cocok untuk semua bentuk wajah. Dengan tipe potongan pendek, garis tulang wajah akan lebih terekspos dan membawa kesan manly. Sebagai referensi tambahan, anda bisa melihat potongan rambut seperti ini dari RM BTS dan juga Kevin The Boyz.

2. Messily Slicked Back Haircut - Choi Siwon

Salah satu idol sekaligus aktor terkenal yang sering menggunakan gaya rambut ini adalah Choi Siwon. Potongan messy slicked back cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu menyisir rambut secara konsisten ke arah belakang setelah mengaplikasikan gel rambut secara tipis. Jangan lupa keringkan rambut dengan udara yang tidak panas setelah keramas agar rambut tidak cepat terurai dan mengembang.

3. Comma Haircut - Kim Seonho

Gaya rambut ini paling sering diterapkan oleh aktor/idol Korea khususnya saat menghadiri acara semi formal hingga acara formal. Dengan potongan ini, wajah Anda akan terlihat lebih bersudut dan memberi kesan chic dan berkelas pada tampilan Anda.

Potongan comma bisa Anda lakukan dengan membagi dua sisi rambut lalu memberikan sedikit volume pada sisi yang ingin anda bentuk. Lanjut, Anda bisa memberi sedikit bentuk gelombang pada ujung depan rambut Anda agar membentuk gelombang.

4. Curtain Fringe-up - Kim Jaewook

Selain model comma haircut, potongan rambut seperti Kim Jaewook juga merupakan model rambut yang populer di Korea. Model rambut ini awalnya dipopulerkan oleh boyband tahun 90-an, tetapi kembali di recreate dengan bentuk-bentuk yang lebih trendi saat ini.

Anda akan memiliki tampilan yang lebih estetik dan edgy dengan membagi kedua bagian rambut dan memberi sedikit penataan pada poni Anda. jangan lupa beri sedikit volume pada kedua poni dengan hair dryer agar poni tirai tidak terlihat lepek.