4 Minuman yang Wajib Anda Minum untuk Turunkan Berat Badan

Wellness03 September 2021

By Clara E.B Sagala

4 Minuman yang Wajib Anda Minum untuk Turunkan Berat Badan

Dalam menjalankan diet, Anda perlu memperhatikan asupan nutrisi untuk keberhasilan diet. Minuman pun memiliki peranan penting untuk membantu mengurangi kadar lemak dan menjaga daya tahan tubuh.


Tubuh yang ideal adalah dambaan banyak orang, maka dari itu banyak dari kita yang melakukan diet. Namun pastikan segala hal yang Anda konsumsi bukan hanya menurunkan berat badan saja, melainkan tetap menjaga imunitas tubuh. Oleh karena itu, Anda tetap perlu melakukan diet sehat. Berikut adalah minuman yang dapat menjadi pendukung dan memperbaiki metabolisme dalam melakukan program diet

1. Air Putih

Air putih adalah minuman terbaik bagi Anda yang sedang melangsungkan program diet. Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, air putih tidak memiliki kalori dan sangat membantu dalam proses pencernaan dan metabolisme tubuh.

2. Madu dan Kayu Manis

Bagi Anda yang gemar mengonsumi minumna manis, namun ragu karena kadar gulanya dapat menaikan berat badan, minuman madu dan kayu manis dapat menjadi pilihan. Rasa manis alami dari madu tidak mengandung kadar gula yang tinggi, sehingga cukup aman bagi Anda yang menjalankan diet. Kayu manis juga memiliki fungsi unruk mengatur kadar gula dalam darah dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

3. Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang terbuat dari daun teh dan diseduh menggunakan air panas. Teh hijau memiliki banyak manfaat seperti menghidarkan dari bau mulut, mengurangi kolesterol, mengurangi tekanan darah, mengindari penyakit diabetes, dan dipercaya mendukung menurunkan berat badan. Teh hijau juga kaya akan antioksidan sehingga baik untuk kesehatan.

4. Aneka Jus

Jus juga sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Baik yang terbuat dari sayuran maupun buah-buahan, dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, alangkah lebih baik jika Anda memilih meminum jus sayuran daripada jus buah, karena jus sayur hanya mengandung setengah kalori dari jus buah.