Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

4 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Wellness09 November 2021

By Venisa Ruth

4 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Siapa yang tidak kenal buah naga? Bentuknya yang unik dan rasanya yang enak menjadikan buah ini menarik untuk dikonsumsi.


Buah naga juga mempunyai beberapa varian, sebagian berwarna putih dan sebagian lagi berwarna ungu-kemerahan (nila). Selain enak, manfaat buah naga cukup beragam. Manfaat sehat tersebut mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

1. Sumber Zat Besi

Zat besi sangat penting untuk pembentukan hemoglobin di dalam darah. Hemoglobin itu sendiri berfungsi untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh sel-sel yang ada pada tubuh. Dengan kadar hemoglobin yang tercukupi, anemia tidak akan terjadi. Tak hanya itu, kandungan zat besi pada buah naga juga mampu menunjang tumbuh kembang dan meningkatkan kecerdasan si Kecil.

2. Kaya Kandungan Cairan

Meski hidup di daerah kering, buah naga mengandung kadar cairan yang cukup tinggi. Hal itu membuat salah satu manfaat buah naga dapat mencegah dehidrasi, juga memberikan sensasi kesegaran saat dikonsumsi. Sensasi segar inilah yang membuat masyarakat suka mengonsumsi buah naga, baik langsung dimakan, dijadikan jus, atau dicampur dengan buah-buahan lain sebagai es buah.

3. Melawan Diabetes

Manfaat buah naga berikutnya adalah membantu kadar gula darah Anda tetap stabil. Para peneliti menyatakan, hal ini disebabkan karena buah naga dapat membantu regenerasi sel pankreas yang rusak pada penderita diabetes.

4. Tinggi Serat

Sangat penting untuk menambahkan makanan yang kaya akan serat dalam konsumsi harian. Rekomendasi jumlah serat per hari untuk wanita, yaitu sebanyak 25 gram, sedangkan pada pria sebanyak 38 gram. Khasiat buah naga berikutnya ialah mengandung serat sebanyak 7 gram untuk sekali sajian. Kandungan serat buah naga yang tinggi tersebut dapat memenuhi kebutuhan serat harian Anda.