4 Kota Ini Dikenal Sebagai Big Four Event Fashion Week Yang Mendunia
Vina Meliana
26 April 2022

Kota London, Milan, New York, dan Paris sudah dikenal dunia sebagai negara penyelenggara event fashion week yang paling populer di seluruh dunia.


Saat ini, minat masyarakat terhadap pergelaran Fashion Week cukup tinggi dan membuat ajang fashion ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pada event ini, para model akan berjalan diatas panggung fashion week dengan membawakan baju rancangan para desainer ternama.

Kepopuler fashion week dimata dunia membuat hampir seluruh dunia menggelar fashion week, karena dapat menjadi ajang yang bergengsi untuk dapat memikat buyer maupun pecinta fashion kelas atas. Tentu di antara semua negara, ada 4 negara yang paling populer dan dianggap menjadi ikon dari fashion week seluruh dunia.

New York Fashion Week

New York merupakan kota yang pertama kali menggelar pekan fashion ini. Acara bergengsi ini dirancang oleh Eleanor Lambert pada tahun 1943, merupakan direktur pers organisasi promosi pertama industri mode Amerika, New York Dress Institute. Awalnya Ellen menggunakan nama Press Week pada event bergengsi ini, namun seiringnya berjalanya waktu berganti nama menjadi New York Fashion Week.

Paris Fashion Week

Paris dikenal sebagai kota yang memiliki mode busana yang menarik perhatian dunia. Maka kota satu ini tidak luput dikenal karena memiliki rancangan busana yang high fashion. Paris Fashion Week pertama kali diadakan pada tahun 1973 dan masih mendunia hingga kini. Ada 3 kategori yang ditampilkan oleh Paris Fashion Week yang terdiri dari menswear, haute couture dan ready to wear yang bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menyukai mode fashion di Paris.

Milan Fashion Week

Milan Fashion Week yang pertama kali diadakan pada tahun 1958 ini masuk jajaran fashion week paling populer. Kota yang dikenal sebagai pusat bisnis dan juga fashion di Italia ini juga mampu memikat dunia pada ajang pekan busananya. Rancangan dari para desainer terkenal dan brand terkenal, ikut hadir dalam memamerkan mode busana yang pastinya high fashion.

London Fashion Week

Walaupun terbilang masih muda daripada ketiga fashion week lainya, London Fashion Week mampu menarik perhatian masyarakat dengan rancangan busananya. Sudah sejak tahun 1983, London Fashion Week berdiri untuk menaikan pusat mode busana di dunia. Tentu mengunjungi London Fashion Week adalah hal yang wajib, ketika Anda sedang berada di London karena para desainer London ini dapat memukau Anda dengan rancangan fashion yang high class.