Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

4 Jenis Sukulen Hias yang Mudah Dirawat Sebagai Tanaman Indoor

Art & Culture29 October 2021

By Clara Enocensia

4 Jenis Sukulen Hias yang Mudah Dirawat Sebagai Tanaman Indoor

Bentuk, ukuran, warna yang beragam, serta perawatannya yang mudah, membuat jumlah peminat sukulen hias sebagai tanaman indoor menjadi semakin banyak.


Rumah yang dihiasi tanaman ini menjadi selalu kelihatan menarik dan asri, sehingga membuat Anda nyaman saat berada di rumah. Terutama disaat masa pandemi yang memaksa kita tetap di rumah demi menurunkan risiko penularan. Sukulen merupakan salah satu tanaman hias indoor yang cantik dan serta mudah untuk dirawat. Berikut adalah jenis-jenis sukulen hias yang dapat mempercantik ruangan Anda.

1. Panda Plant

Panda plant merupakan salah satu sukulen yang lucu dan ikonik, memiliki daun hijau pucat seperti beludru serta terdapat bintik merah terang. Panda Plant juga dapat hidup bertahun-tahun tanpa perawatan yang ekstra, namun ia jarang sekali berbuah atau menumbuhkan bunga yang cantik.

2. Roseum

Sukulen yang satu ini memiliki bentuk yang menyerupai bunga mawar yang indah. Roseum sangat cocok diletakan di dekat jendela sebab ia membutuhkan sinar matahari yang cukup. Di musim panas, bunga roseum yang berwarna merah mudah akan muncul dan menjadikannya semakin menakjubkan.

3. Haworthia Cactus Zebra

Sukulen jenis satu ini memiliki warna daun hijau dan tebal, mengilap dan gelap, serta berbentuk oval. Beberapa varietas tanaman ini juga memiliki warna merah di ujung daun. Tak hanya itu, Jade plant dewasa dapat menumbuhkan bunga putih atau merah muda yang berbentuk bintang.