Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

4 Inspirasi Wardrobe Kuning, Salah Satu Tren Fashion 2022

Fashion24 November 2021

By Adelia Ayu

4 Inspirasi Wardrobe Kuning, Salah Satu Tren Fashion 2022

Menjadi salah satu pilihan warna tren 2022, warna kuning dapat memberi kesan cerah dan youthful pada tampilan pakaian Anda.


Lupakan sejenak deretan warna monokrom untuk menyambut tahun baru. Deretan warna cerah diprediksi akan mengambil alih tren pada 2022. Salah satu warna yang akan banyak menghiasi panggung runway dan street style adalah kuning.

Mencakup beragam shades seperti marigold, lemon, buttercup, banana dan daffodil, warna kuning dapat dipadukan dengan warna dasar seperti hitam dan putih yang menciptakan tampilan stylish dan chic. Berikut empat inspirasi padu padan outfit berwarna kuning yang dapat mencerahkan tampilan Anda:

Off Shoulder

Buat tampilan Anda lebih chic dengan atasan bergaya off shoulder seperti di atas. Warna kuning pucat dan aksen frilled membuat tampilan lebih feminin. Beri kesan kasual dengan rok mini jeans beraksen ripped. Apabila ingin beralih ke gaya yang lebih glamor, tambahkan sling shoulder bag beraksen rantai emas/perak.

Flower Dress

Gaya satu ini cocok bagi Anda yang tidak suka warna bold. Warna kuning mustard dengan motif bunga putih kecil membuat tampilan terlihat vintage dan chic. Gaun berbahan ringan dengan aksen lipatan di bagian bahu dapat menonjolkan lekuk tubuh Anda tanpa berlebihan. Potongan slit pada bagian bawah rok dapat membuat kaki Anda tampak jenjang dan pakai heels/wedges untuk menghindari kesan “tenggelam”.

Simple Silhoutte

Gaya satu ini adalah contoh padu padan outfit berwarna cerah dengan monokrom yang tepat. Tank top hitam dan jeans biru gelap yang dipadukan dengan oversized coat berwarna kuning mustard membuat sebuah gaya yang simpel namun stylish. Pilih warna cerah dengan tone gelap jika Anda ingin memadukan warna kuning dengan pieces berwarna dasar.

Shades of Blue

Look ini adalah padu padan dua warna cerah yang tepat. Kemeja berwarna biru muda yang dikombinasikan dengan celana kuning muda membuat sebuah tampilan yang berkesan cerah, jauh dari kesan bold. Ikat kemeja di bagian bawah untuk membuat ‘batas’ antara kedua warna.