Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

4 Inspirasi Centrepiece Berbahan Tanaman Liar untuk Percantik Rumah Anda

Design17 December 2021

By Adelia Ayu

4 Inspirasi Centrepiece Berbahan Tanaman Liar untuk Percantik Rumah Anda

Beri suasana berbeda di rumah Anda dengan centrepiece bunga berbahan tanaman dan bunga liar yang unik dan cantik.


Centrepiece atau hiasan di tengah meja merupakan dekor penting di dalam sebuah rumah. Hiasan ini dapat berupa bunga ataupun lampu kristal. Dengan peletakan centrepiece bunga, ruamngan dapat terlihat lebih hangat dan cantik dalam sekejap.

Memadukan warna, bentuk dan juga jenis bunga yang tepat dapat membuat rumah terlihat lebih artsy dan chic. Salah satu bahan yang dapat ditambahkan ke dalam centrepiece adalah tanaman liar. Selain bersifat versatille, tanaman satu ini mayoritas memiliki tekstur kering dan berbentuk seperti perdu. Berikut adalah deretan desain centrepiece bunga dan tanaman liar yang dapat mempercantik ruangan rumah Anda secara instan:

Vibrant Hues

Beri nuansa terang pada rumah Anda dengan hiasan bunga berikut. Warna oranye dan semburat kuning dari bunga marigold yang dipadu dengan beberapa perdu liar berwarna kuning menampilkan kesan vibrant. Imbangi dengan warna hijau tua dan muda dari daun pakis serta foliage varigatta dan reguler.

Poppies Field

Hadirkan tampilan centrepiece bunga yang berbeda dengan dominasi bunga poppies berwarna putih. Padukan dengan beberapa varian bunga berwarna terang seperti chrysantemum, peony dan daffodil agar menciptakan kombinasi warna yang cantik.

Modern Touch

Bunga anthurium atau laceleaf yang kembali trending pasca pandemi, dapat dijadikan bahan centrepiece selain menjadi tanaman hias. Pilih kombinasi anatara warna merah muda dan hijau tua untuk mendapatkan tampilan moderen dari bunga carnation dan daun serta perdu penghias.

Tropical Sun

Hiasan bunga satu ini mudah ditemukan bahan-bahannya karena mengangkat tema tropis. Bunga anggrek hijau dan bird of paradise merah tua yang dipadukan dengan daun calathea memberi kesan estetik namun minimalis. Taruh centrepiece di pot berwarna hitam berukuran kecil agar lebih terlihat minimalis.