4 Face Wash Terbaik untuk Pria dengan Kulit Berjerawat dan Berminyak

Men's Corner06 April 2020

By Grisselda Pherry

4 Face Wash Terbaik untuk Pria dengan Kulit Berjerawat dan Berminyak

Pria sebaiknya tidak menggunakan produk kecantikan wanita, termasuk face wash.


Kondisi kulit wajah pria berbeda dengan kebanyakan wanita. Mereka cenderung memiliki kulit yang lebih berminyak, pori-pori yang lebih besar, serta mensekresi lebih banyak keringat. Hal-hal seperti stres, perubahan hormon, hingga diet acap memperburuk situasi kulit wajah pria.

Face wash adalah salah satu produk paling mendasar bagi setiap pria untuk merawat kulit wajahnya. Face wash yang cocok dapat mengurangi kemungkinan jerawat, kusam, dan minyak berlebih yang acap menjadi permasalahan pria. Berikut pilihan face wash yang dapat dipilih:

Dermalogica Active Clearing Skin Wash

Pembersih wajah busa ini bebas pewangi dan pewarna serta dilengkapi dengan asam salisilat dan ekstrak botani yang menenangkan. Produk ini merangsang pengelupasan alami untuk membantu membersihkan folikel tersumbat dan memperbaiki tampilan kulit kusam. Bahan-bahan perawatan Active Clearance menyerap secara optimal untuk mempersiapkan kulit ke perawatan berikutnya.

Kiehl’s Herbal Acne Cleanser Treatment

Pembersih berbusa ini diciptakan untuk kulit yang rentan berjerawat. Ia membantu membersihkan noda jerawat, komedo, whiteheads dan mencegah pembentukan jerawat baru. Face wash ini mengandung asam salisilat untuk memerangi jerawat hingga ke dalam pori-pori, menghaluskan kulit, serta menekan bakteri jerawat dengan sifat antibakterinya.

Clinique Men Charcoal Face Wash

Gel detoksifikasi yang mampu membersihkan pori secara mendalam dengan kandungan arang alami. Kandungan ini dapat mengeluarkan kotoran dan minyak berlebih yang memungkinkan menyumbat pori-pori. Busa lembutnya menghilangkan kotoran dengan sempurna hingga menghasilkan kulit yang terasa segar dan nyaman.

Kiehl’s Men’s Oil Eliminator Deep Cleansing Face Wash

Ketika digunakan sehari-hari, eksfoliasi ala deep cleansing dapat menghilangkan kelebihan minyak, keringat, dan kotoran lainnya. Ia dapat membersihkan pori-pori dan mengurangi kilap yang menyertai kulit berminyak. Seperti namanya, Deep Cleansing Face Wash juga menghilangkan sel-sel kulit mati agar kulit tetap halus dan segar!