Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

4 Essential Wardrobe Tema Korean Fashion Yang Wajib Anda Miliki

Fashion22 November 2021

By Rambu Moara

4 Essential Wardrobe Tema Korean Fashion Yang Wajib Anda Miliki

Gaya feminim adalah tipe gaya yang paling menonjol dari fashion Korea. Ini dapat dilihat dari blouse berpita atau berbunga, baju berlayer gaya teatrikal, hingga penggunaan warna pastel.


Korean fashion terkenal dengan keragaman gaya yang direpresentasikan melalui budaya berpakaian pada Idol. Tipe gaya yang paling menonjol adalah elegan dan girly, ditandai dengan penggunaan blouse berpita besar, baju dengan beberapa layering, warna yang cenderung monokrom dan pastel hingga motif-motif ‘feminim’.

Bagi Anda penggemar fashion Korea, perhatikan beberapa essential wardrobes di bawah ini yang harus ada di lemari Anda.

Cropped Cardigan

Dipopulerkan oleh perancang busana dunia, Coco Chanel, cardigan adalah pakaian yang bisa dipakai pada musim kapanpun dan cocok dengan gaya apapun, mulai dari feminim hingga boyish.

Jika sebelumnya cardigan dirancang dengan panjang melewati pinggang, Korea kini mempopulerkan gaya cardigan crop dengan panjang tepat di atas pinggang. Efek cropped cardigan ini akan membentuk siluet tubuh dengan potongan ? sehingga terlihat lebih tinggi.

Tennis Skirt atau Plaid Skirt

Sejak 1970an, pakaian bermotif kotak-kotak mulai terkenal di kalangan borjuis yang dirancang menjadi outer, atasan dan bawahan seperti rok tenis. Hingga pada tahun 1990an, kepopuleran rok tenis bermotif kotak-kotak menjadikannya sebagai ikon fashion. Kini, rok tenis atau plaid skirt kembali dipopulerkan industri fashion Korea dengan gaya yang lebih feminim.

Puffed Sleeves Tops

Tahun 1980an menjadi tahun kepopuleran baju berlengan balon atau puffed sleeves tops. Tipe atasan ini kembali populer ketika ditampilkan di koleksi musim gugur 2019 sehingga menjadi inspirasi bagi Industri Fashion Korea menciptakan baju feminim dengan gaya ini.

Vintage Ruffle Tops

Mengusung konsep teatrikal dan fashion abad ke-17, atasan dengan kerah ruffle juga merupakan tipikal baju feminim wanita Korea. Dengan embel-embel renda sebagai dekorasi akan memberikan kesan elegan dan vintage pada Anda.