4 Destinasi Wisata di Eropa yang Lebih Romantis dari Paris

Travel22 October 2020

By Jodie Suherman

4 Destinasi Wisata di Eropa yang Lebih Romantis dari Paris

Paris selalu dikenal sebagai tempat wisata paling romantis di dunia. Namun, nyatanya ada banyak negara lain yang menyimpan sisi romantis yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.


Budapest (Hungaria)

Beberapa sumber menyebutkan jika Hungaria menjadi salah satu tujuan wisata murah di eropa. Tidak salah jika kini Hungaria, khususnya Budapest sering jadi alternatif tujuan wisata romantis sepasang kekasih selain Paris. Margitszigeti Atletika Centrum di tengah pusat kota Budapest dan tepi sungai Danube bisa mengingatkan kita pada adegan romantis dalam film.

Budapest (goodfon.com)(Foto: goodfon.com)

Dari sekitar Sungai Danube atau dari Chain Bridge yang melintang di atas sungai sepanjang 2,860 km kita bisa menikmati keindahan Budavári Palota, rumah budaya sekaligus saksi pasang surut nasib Hungaria selama berabad-abad.

Masih di sekitar Danube, ada Margaret Island sebagai destinasi pada tengah musim semi, antara bulan April dan Mei atau musim gugur, sekitar bulan September hingga pertengahan Oktober. Pulau berhias bunga warna-warni bisa dinikmati sambil bermesraan di atas Bringo Cart, kendaraan khas Margaret Island.

Cappadocia (Turki)

Sekitar 200 mil di selatan Ankara, ibukota Republik Turki, kita akan menemukan salah satu wilayah yang masuk jajaran UNESCO World Heritage Site, Cappadocia. Terlihat unik, karena Cappadocia punya bangunan bebatuan sedimen hasil peninggalan Bangsa Het sekitar 3.000 tahun lalu. Pemerintah Turki rasanya membangun dan memelihara kawasan wisata Cappadocia dengan sangat baik, hingga beberapa hotelnya mengambil gaya serupa. Cave Hotel bisa jadi pilihan Anda bersama pasangan untuk singgah di Cappadocia.

Cappadocia (kimkim.com)(Foto: kimkim.com)

Liburan di sini pun semakin romantis dengan disediakannya ratusan balon udara yang disewakan. Dari atas pemandangan kota batu akan dipadukan dengan sunset atau sunrise yang menawan. Bagi yang tidak kuat dengan cuaca dingin, bisa memilih bulan Juni untuk berlibur di Cappadocia, tapi siapkan juga topi atau jaket untuk menghalangi matahari langsung. Pilihan wisata lain ada di Göreme Open-Air Museum, bangunan bergaya purba dengan banyak caves di banyak sisi dan koleksi lukisan cantiknya.

Santorini (Yunani)

Daerah kepulauan di tenggara Yunani ini jadi destinasi favorit pasangan yang ingin berbulan madu. Tidak terhitung berapa ribu pasangan yang sudah menjajaki pulau vulkanik yang berada di antara Pulau Ios dan Anafi, Yunani. Sajian sunset menawan jadi tajuk utama di Desa Oia yang dipenuhi rumah tepi laut berwarna putih yang khas. Saking terkenalnya, jangan heran jika wilayah ini sangat padat pada musim liburan. Jadi, tipsnya adalah datang lebih awal dan sewa hotel sekitaran desa tersebut agar dapat lebih intim menikmati sunset dengan latar gunung.

Santorini (traveler.byunique.com)(Foto: traveler.byunique.com.com)

Jika ingin bermain air dan melihat indahnya matahari pagi, Pantai Kamari jadi pilihan terbaik di Santorini. Dari pantai ini sunrise terlihat sangat menyala dan sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk itu bangun pagi jadi hal wajib di pantai yang punya pasir hitam ini.

Vienna (Austria)

Selain dikenal punya banyak spot artsy, Vienna juga tidak lepas dari kesan kota romantis yang patut dikunjungi, apalagi jika kalian adalah pasangan pecinta musik. Sebagai kota kelahiran Wolfgang Amadeus Mozart dan Ludwig van Beethoven, Wina terkenal punya opera house kelas dunia. Siapkan sekitar 63 euro untuk satu tiket baris depan di Staatsoper, Wiener Musikverein atau Wiener Konzerthaus. Jangan lupakan juga Zollamtssteg Bridge, untuk sejenak napak tilas pertemuan Jesse dan Celine dalam film Before Sunrise agar liburan Anda makin romantis.

Vienna (itinari.com)(Foto: itinari.com)

Akan semakin penuh dengan seni jika menyempatkan datang ke Österreichische Galerie Belvedere. Museum yang terbagi The Upper dan Lower Belvedere (Museum of Medieval Art) ini dihubungkan oleh Taman Baroque yang indah. Sepanjang perjalanan di Vienna pun Anda akan sering mendengar alunan musik klasik dari beberapa tempat.