4 Brand Fashion Ternama Luncurkan Perlengkapan Rumah, Ini Hasilnya!

Design02 December 2020

By Annisa Laksmintari

4 Brand Fashion Ternama Luncurkan Perlengkapan Rumah, Ini Hasilnya!

Menuju penghujung tahun, industry retail yang tak luput dari imbas coronavirus tetap berupaya agar tetap bertahan dan tetap relevan dalam kondisi ekonomi yang tidak menentu. Salah satu kiatnya adalah dengan meluncurkan koleksi baru yang menjawab permintaan konsumen untuk produk-produk agar di semakin nyaman berada di rumah.


Beberapa brand fashion pun selain merilis koleksi baju rumahan dan piyama, juga melebarkan sayapnya ke arah kategori perlengkapan rumah. Beberapa brand lainnya, yang sudah lama memiliki divisi ini, seperti H&M, pun mengembangkan divisi yang cukup potensial ini. Berikut adalah brand-brand fashion ternama di dunia yang mengembangkan divisi perlengkapan rumahnya di akhir tahun ini beserta koleksinya.

1. PLT Home

PrettyLittleThing, sebuah perusahaan retail fashion yang terkenal dengan rangkaian koleksi pakaian untuk wanita yang penuh glamor, baru saja meluncurkan divisi baru: PLT Home. Sesuai dengan brandnya, produk yang ditawarkan PLT Home pun berwarna-warni dan penuh keceriaan: seperti sprei berwarna pink berhias pom-pom, juga fairy lights berbentuk unicorn yang menggemaskan. Ada juga berbagai diffuser, wadah aksesoris, dan lilin.

2. H&M Home x Diane von Furstenberg

H&M sudah lama memiliki divisi homeware, yaitu sejak tahun 2009. Di penghujung tahun 2020 ini, H&M Home berkolaborasi dengan disainer fashion ternama Diane von Furstenberg di sebuah koleksi sebagai pengisi rumah. Walaupun belum dijelaskan akan ada produk apa saja, H&M Home sudah merilis sebuah cuplikan gambar vas bermotif pink dan merah, sesuai dengan ciri khas motif printed wrap dress karya Diane von Furstenberg.

3. Net-a-Porter

Di sisi yang lebih premium, Net-a-Porter juga meluaskan koleksi homewarenya dengan dua kategori baru: benda dekoratif dan ‘throws’ (selimut). Launch untuk divisi baru ini disertai dengan dirilisnya 15 disain eksklusif dari 4 brand: Anissa Kermiche (yang terkenal dengan vas-vas Love Handles berbentuk tubuh perempuan), Erdem, Jia Jia (yang menggunakan kristal unik dari berbagai penjuru dunia), dan CompletedWorks.

4. Shrimps x Habitat

Koleksi ini merupakan sebuah kolaborasi antara brand fashion ternama dengan produsen homeware yang juga ternama. Setelah suksesnya kolaborasi mereka pada tahun 2018, kini untuk kedua kalinya, koleksi Shrimps x Habitat kembali dirilis bagi para konsumen bulan Oktober silam. Dinamakan ‘Season Two’ dan terinspirasi oleh Palm Springs jaman 1970an, koleksi ini banyak menonjolkan produk berbahan rotan yang natural, karpet dan bantal yang dibuat oleh tangan di India, dan juga keramik yang di warnai dengan tangan dari Portugal.