Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

4 Bahan ini dapat Bersihkan Aksesori dan Perhiasan Imitasi agar Tetap Berkilau

Beauty14 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

4 Bahan ini dapat Bersihkan Aksesori dan Perhiasan Imitasi agar Tetap Berkilau

Aksesori atau perhiasan imitasi menjadi salah satu hal penunjang yang dapat membuat penampilan penggunanya menjadi lebih mewah dan menarik.


Selain memiliki harga yang terjangkau dan mudah didapatkan, perhiasan imitasi juga dapat membuat tampil lebih percaya diri, khususnya bagi kaum wanita. Namun jangan salah, meskipun memiliki harga yang terbilang cukup terjangkau, perhiasan imitasi memiliki bentuk yang bervariasi dan akan terus tampak berkilau apabila dirawat dengan cara yang tepat. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat perhiasan imitasi agar tetap awet dan berkilau.

Gunakan Perasan Jeruk Lemon

Tidak perlu mahal, Anda bisa membersihkan perhiasan imitasi atau aksesori Anda dengan jeruk lemon. Caranya cukup mudah, Anda tinggal menaruh perasan jeruk lemon pada mangkuk kecil, kemudian sikat perhiasan atau aksesori Anda secara perlahan dengan air jeruk tersebut dan bilas dengan air.

Pasta Gigi

Siapa bilang pasta gigi hanya dapat digunakan untuk menyikat gigi saja? Pasta gigi ternyata juga bisa dijadikan salah satu bahan yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan aksesori atau perhiasan imitasi Anda. Caranya cukup dengan menaruh pasta gigi secukupnya pada sikat lalu gosok secara lembut serta perlahan, bilas dengan air dan keringkan.

Sabun Cuci Piring

Tidak hanya pasta gigi, sabun cuci piring yang Anda miliki juga dapat membantu membersihkan perhiasan imitasi yang Anda miliki. Anda tinggal menuangkan beberapa tetes sabun cuci piring ke dalam mangkuk yang telah berisi air hangat, lalu gunakan lap atau kain halus dan gosok secara perlahan.

Cuka

Anda juga bisa menggunakan cuka untuk membersihkan aksesori dan perhiasan. Rendam perhiasan dalam cuka selama beberapa menit lalu gosok menggunakan sikat dan keringkan.