Share
3 Tips dalam Menjaga Kesehatan Bibir agar Terhindar dari Bibir Kering
Hamidah Khansa Sabila
06 February 2023

Memiliki bibir kering dan pecah-pecah dapat menjadi hal yang menyebalkan. Berikut adalah tips untuk menjaga kesehatannya.


Memiliki bibir kering dan pecah-pecah dapat menjadi hal yang mengganggu hingga menyebabkan ketidaknyamanan ketika melakukan kegiatan sehari-hari. Dalam cuaca yang sedang tidak menentu, bibir perlu dijaga kesehatannya.

Lantas, bagaimana cara menjaga kesehatan bibir dengan mudah? Dilansir dari healthline dan WebMD, berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari bibir pecah-pecah dan menjaga kesehatannya.

Eksfoliasi Bibir

Untuk mengangkat kulit bibir kering pada bibir, anda dapat menggunakan lip balm setiap hari sebelum tidur. Ketika terbangun, anda dapat menghilangkan kulit kering tersebut menggunakan handuk lembab atau tissue. Anda juga dapat menggunakan lip scrub untuk menghilangkan kulit kering tersebut..

Menjaga Diri agar Tetap Terdehidrasi

Mengkonsumsi air yang cukup untuk menjaga diri agar tetap terhidrasi juga merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan bibir. Dengan konsumsi air yang cukup, bibir kering akan menghilang dan kesehatan bibir akan terjaga.

Menjaga Bibir dari Cuaca

Dengan menjaga bibir dari cuaca, anda dapat mengurangi resiko bibir kering dan pecah-pecah. Bibir anda dapat mengalami kerusakan dari paparan sinar UV oleh matahari. Tak hanya cuaca panas, cuaca dingin juga dapat merusak bibir. Maka dari itu, gunakan lip balm secara teratur untuk menjaga bibir dari paparan cuaca.