Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

3 Tempat Wisata di New Zealand ini Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Berakhir

Travel18 September 2021

By Venisa Ruth

3 Tempat Wisata di New Zealand ini Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Berakhir

Jika Anda berpikir untuk berkunjung ke bagian selatan dunia, atau lebih tepatnya berkunjung dan mengelilingi New Zealand, Anda telah membuat pilihan yang tepat.


New Zealand atau dikenal juga dengan Selandia Baru merupakan salah satu tempat di dunia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Mulai dari pantai murni sepanjang 90 mil di ujung Utara hingga Milford Sound yang menawan di Pulau Selatan, terdapat banyak hal untuk dilihat dan dilakukan, ketika Anda berada di New Zealand.

Selain diselimuti oleh banyak hutan, negara ini juga memiliki puncak gunung yang tajam yang disebabkan oleh aktivitas gunung berapi selama bertahun-tahun yang lalu. Salah satu puncak gunung yang terkenal adalah Tongariro, yang merupakan salah satu Warisan Dunia. Selain itu, Anda dapat menikmati wisata kehidupan laut yang unik dari dekat, seperti berenang bersama lumba-lumba atau naik perahu untuk melihat paus.

Berikut adalah rekomendasi tiga wilayah di Selandia Baru yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke sana.

1. Rotorua

Rotorua adalah wilayah dengan sapi perah terpadat yang ada di dunia. Seperti yang diketahui, industri susu merupakan penghasil pendapatan ekspor nomor satu di New Zealand. Di kota ini Anda dapat duduk dan menikmati suasana pedesaan sebelum tiba di Gua Glowworm yang terkenal di Waitomo.

Jika Anda menjelajahi kota Rotorua Anda dapat melintasi Mamaku Ranges, melalui Fitzgerald Glades di mana pohon pakis dan pohon asli lainnya berjajar di pinggir jalan dan menciptakan kanopi di atas kepala yang memberikan efek terowongan.

2. Gua Glowworm Waitomo

Di Gua Glowworm Waitomo ini Anda dapat menemukan beragam stalaktit dan stalagmit. Dengan naik perahu, Anda kemudian akan dibawa mengunjungi Gua Katedral untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Di sana Anda dapat menikmati cahaya Mother Nature seperti sedang menikmati negeri ajaib berbintang ketika berada di Di Gua Glowworm Waitomo. Saat Anda memasuki galaksi lampu hidup kecil ini, Anda akan langsung merasakan suasana yang tenang dan mempesona oleh cahaya alami yang yang dikeluarkan oleh serangga di dalam gua tersebut dan menerangi jalan Anda.

3. Hobbiton

Tempat ini merupakan lokasi set film untuk film Lord of The Rings dan The Hobbit, yang berada dekat kota Matamata. Lokasi Film Hobbiton berjarak sekitar 1,5 jam berkendara dari Waitomo. Sekali lagi mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan lahan pertanian yang subur.

Setibanya di Shire, Anda dapat meluangkan waktu untuk makan siang di kafe Shires Rest sebelum naik bus Hobbit dan menuju peternakan domba dan sapi yang indah yang merupakan rumah bagi Hobbiton Movie Set.

Lokasi The Shire ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Di akhir perjalanan, Anda akan mendapat suguhan istimewa di Green Dragon Inn di mana Anda akan menerima shire ale, cider atau bir jahe lokal.

4. The Forgotten Highway Road

The Forgotten Highway Road, Rail & River Tour merupakan salah satu aktivitas wajib ketika Anda berada di Selandia Baru. Puncak dari tur ini adalah ketika Anda mengendarai sendiri kereta rel Anda di sepanjang jalur kereta api yang terlupakan.

Kemudian setelah itu Anda akan naik perahu di sungai Whanganui ke Taumaranui dan menghabiskan malam terakhir Anda dengan bersantai di Grand Chateau Tongariro. Selain itu, Anda juga dapat berfoto di patung ibu kota pencukuran domba di New Zealand.

Jadi apakah Anda tertarik datang ke New Zealand dan berwisata ke salah satu tempat yang ada di atas, tentu nanti setelah pandemi berakhir.