Share
3 Pilihan Mobil Yang Memiliki Teknologi Canggih
Venisa Ruth
01 November 2021

Setiap tahunnya pasti ada teknologi baru yang ditanamkan pada mobil. Misalnya saja teknologi self-driving atau mobil bisa secara otomatis menyetir sendiri, ada pula teknologi mesin yang ramah lingkungan yang tidak membutuhkan bensin untuk berjalan.


Baru-baru ini ada teknologi 5g yang dibenamkan dalam mobil. Tidak hanya dirasakan di luar negeri, perkembangan teknologi pada mobil juga ada di Indonesia. Saat ini banyak ditemui mobil canggih yang berkeliaran di jalanan.

1. Lamborghini Urus

Siapa yang tidak kenal dengan mobil Lamborghini? Mobil yang juga dikoleksi oleh artis Raffi Ahmad ini memang dikenal memiliki desain yang mewah dan canggih. Salah satunya adalah Lamborghini Urus. Meski termasuk ke dalam jenis mobil SUV, Lamborghini Urus tetap mampu melesat dengan cepat layaknya hypercar. Lamborghini Urus memiliki mesin dengan tipe 4.0-litre twin-turbo V8 dan sanggup melesat dengan kecepatan hingga 305 km/jam.

2. BMW i8 Roadster

BMW i8 Roadster. Di Indonesia, mobil ini dijual dengan harga Rp4,4 miliar. Jika dilihat dari tampilan luar-nya, BMW i8 Roadster memiliki desain yang sangat keren dan futuristik. Selain itu, pada bagian interiornya, mobil supercar ini juga didesain sangat mewah serta dilengkapi dengan sejumlah fitur modern yang dijamin akan memanjakan anda saat mengendara.

3. Bugatti Veyron Super Sport

Mobil Veyron Super Sport dari Bugatti. Mobil ini ditenagai oleh mesin 8.0L W16 quad-turbocharger 1001 PS dan memiliki teknologi yang sangat canggih. Sehingga mampu berlari hingga kecepatan 431 km/jam dengan tenaga yang mencapai 1200 PS. Selain itu, Bugatti Veyron Super Sport juga memiliki desain yang aerodinamis dan menggunakan bahan berupa full carbon monocoque, yang mana membuat mobil ini semakin ringan sehingga mampu melakukan akselerasi lebih cepat.