Share
3 Pilihan Aroma Scented Candles yang Dapat Mengurangi Stress
Irma Luthfiya
08 February 2022

Tidak hanya mengharumkan ruangan, scented candles ternyata bisa memiliki manfaat untuk mengurangi stress.


Scented candle atau lilin aroma terapi akhir-akhir ini popularitasnya sedang meningkat. Lilin yang memberikan aroma harum untuk ruangan ternyata memiliki banyak manfaatnya, mulai dari membantu masalah insomnia dengan membuat tidur lebih nyenyak hingga mengurangi stress dan anxiety.

Simak beberapa aroma scented candle yang bisa dipadukan untuk mengurangi stress!

1. Lemon

Wangi citrus, salah satunya aroma lemon yang kuat dan segar ternyata bisa membantu mencerahkan suasana hatimu dan meningkatkan konsentrasi. Tidak hanya itu, lilin aromaterapi dengan wangi buah lemon juga dipercaya bisa mengurangi rasa mual dan merevitalisasi pikiran serta tubuh. Sehingga Anda akan merasa lebih fresh dan kembali bersemangat. Aroma ini bagus untuk memperbaiki mood Anda yang sering merasa bad mood selama beraktivitas di rumah.

2. Lavender

Lavender dikenal dengan aromanya yang menenangkan dan cocok untuk relaksasi. Menyalakan lilin dengan aroma lavender di sisi tempat tidur dapat membantu mengurangi kecemasan, mengelola insomnia, dan bahkan dapat menenangkan orang tua yang mengalami demensia. Bagi wanita, aroma lavender pun efektif menghilangkan sindrom pra-menstruasi dan mood swing.

3. Clary Sage

Clary sage adalah tanaman herbal yang masuk dalam genus Salvia dan memiliki nama ilmiah Salvia sclarea. Menurut sebuah penelitian terhadap wanita yang mengalami menopause bahwa aroma clary sage dapat mengurangi kadar kortisol. Perlu Anda tahu, bahwa kortisol merupakan salah satu hormon yang terlibat dalam respons stres tubuh.