Share
3 Museum Yang Memiliki Lukisan Terunik di Dunia
Venisa Ruth
11 November 2021

Bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja? Mungkin anda membutuhkan lokasi hiburan yang menghadirkan nuansa rekreasi sekaligus edukasi? Itu artinya, museum dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk tujuan wisata selanjutnya.


Seperti yang anda ketahui, museum adalah tempat yang menghadirkan beragam koleksi yang bersifat menambah wawasan atau inspirasi.

Avanos Hair Museum

Museum Hair Avanos yang berlokasi di Turki ini merupakan museum rambut. Maksudnya adalah museum yang menyimpan koleksi berupa enam belas ribu rambut dari enam belas ribu wanita, dari berbagai penjuru dunia. Alkisah, penyimpanan koleksi unik tersebut berasal dari sejarah hidup sang pendiri yang menyedihkan. Ia adalah Chez Galip, yang dikenal sebagai seorang pengrajin gabah. Suatu hari, ia diberikan potongan rambut teman perempuannya yang pindah ke kota lain.

International Spy Museum

Apakah anda termasuk orang yang sangat menyukai film-film bertemakan mata-mata? Itu artinya, anda wajib mengunjungi International Spy Museum di Amerika Serikat. Di tempat ini, anda akan menyaksikan berbagai koleksi alat spionase yang biasa anda saksikan di film-film.

Nah, untuk mendapatkan nuansa yang lebih optimal, musuem ini menghadirkan beberapa ruang khusus. Sebut saja ruang pameran khusus, ruang teater, ruang pameran permanen, hingga ruang Operation Spy.

Museum of Bad Art

Berbicara mengenai museum, pasti cukup familiar dengan tempat yang menyajikan karya seni yang berkualitas. Namun, apa jadinya jika sebuah museum nyatanya menghadirkan pameran lukisan yang dianggap gagal dan tidak memiliki nilai estetika?

Pengalaman tersebut akan anda rasakan saat mengunjungi Museum of Bad Art yang berada di beberapa tempat di Amerika Serikat. Mulai dari lukisan yang mencoba meniru lukisan ternama, namun hasilnya jauh berbeda, hingga lukisan yang berantakan. Apakah anda akan mencoba menikmati karya kegagalan? Mungkin saja, di tempat ini, kamu akan belajar melihat bahwa hasil yang tidak sempurna menurut standar tertentu tetap memiliki keindahan tersendiri untuk dinikmati.