Share
3 Film Korea Lawas yang Selalu Menarik untuk Ditonton Kembali
Novita Angelina
28 January 2022

Industri hiburan Korea sudah terkenal sejak lama menghasilkan film-film berkualitas, termasuk deretan koleksi film lama mereka yang selalu menarik untuk ditonton kembali.


Kualitas film Korea lawas memang tidak perlu diragukan lagi. Mereka biasanya menampilkan alur cerita yang menarik serta pemain-pemain dengan akting yang mumpuni. Beberapa cerita bahkan terkadang masih relate dengan kehidupan kita di masa kini. Film-film tersebut masih dapat dinikmati hingga saat ini. Berikut deretan film lawas Korea bergenre drama dengan cerita yang hangat untuk menemanimu di akhir pekan.

Miracle in Cell No. 7

Film ini bercerita mengenai seorang ayah bernama Yong Goo (Ryoo Seung-Ryong), yang keterbelakangan mental. Ia memiliki seorang putri yang sangat dicintainya bernama Ye-sung. Secara tidak sengaja, ia dituduh melakukan tindakan pemerkosaan dan pembunuhan seorang anak kecil hingga ia harus dikirim ke penjara dan terancam hukuman mati. Karena berhasil membantu menyelamatkan nyawa seorang temannya di penjara, ia kemudian diberi hadiah sebagai bentuk balas budi.

Yong Goo meminta untuk dapat melihat putrinya kembali dan keajaiban pun terjadi. Mereka berhasil membawa Ye-sung untuk tinggal bersama mereka di dalam penjara secara sembunyi. Di kemudian hari putrinya Ye-sung (Park Shin-hye) berusaha untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

My Sassy Girl

Salah satu film bergenre romantic comedy ini menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Gyun Woo yang diperankan oleh Cha Tae-hyun yang hobi bermain dan minum bersama teman-temannya. Pada suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis mabuk ketika berada di kereta bawah tanah. Gadis mabuk yang diperankan oleh Jun Ji-hyun ini membungkuk ke Gyun Woo dan bertingkah seolah-olah ia adalah pacarnya dan semua orang mempercayainya. Pertemuan mereka ini pada akhirnya berhasil mengubah kehidupan Gyun Woo hingga selamanya.

A Moment To Remember

Film drama ini bercerita tentang kisah cinta antara seorang pria dan wanita yang diperankan oleh Jung Woo-sung dan Son Ye-jin. Son Ye-jin berperan sebagai seorang perancang busana. Pada suatu kesempatan ia pergi ke toko untuk membeli coke, namun ia tidak menyadari bahwa ia meninggalkan coke dan dompetnya di toko tersebut. Ketika ia berjalan kembali ke toko, ia bertemu dengan Chulsoo (Jung Woo-sung) sedang membawa kaleng Coke dan karena kesal dan mempercayai bahwa itu minumannya, ia langsung langsung mengambil dan meminumnya sampai habis.

Setelah kejadian itu, mereka bertemu lagi di lain kesempatan dan pada akhirnya mereka memutuskan menikah tanpa mengetahui bahwa Soo Jin (Son Ye-jin) menderita Alzheimer. Penyakit ini menjadi ujian terberat hubungan cinta mereka.