3 Drama Korea Underrated Bergenre Slice of Life yang Cocok Untuk Ditonton di Akhir Pekan
Novita Angelina
07 January 2022

Genre drama 'slice of life' banyak digemari karena menceritakan kisah karakter dan kehidupan sehari-hari dalam narasi yang sangat alami sehingga dianggap relate dengan kehidupan penonton.


Berikut adalah deretan drama underrated bergenre slice of life yang walaupun tidak memiliki rating tinggi namun memiliki alur cerita yang menghibur dan menyenangkan. Beberapa alur cerita drama ini bahkan dapat mengubah pandangan Anda terhadap sesuatu.

1. Prison Playbook

Prison Playbook menjadi salah satu masterpiece terbaik dari sutradara Shin Won-ho yang terkenal dengan drama ‘Slice of Life’. Drama ini bercerita tentang Kim Je-hyuk (Park Hae Soo) yang merupakan seorang pemain baseball terkenal yang harus dipenjara karena memukuli seorang pria yang melecehkan adik perempuannya. Di penjara ia bertemu dengan seorang sipir bernama Lee Joon-ho (Jung Kyung-ho) yang merupakan sahabat lamanya.

Di drama tersebut digambarkan bagaimana kehidupan di penjara yang hangat berbeda dari yang kita bayangkan. Di sana ia bertemu dengan tahanan lain yang memiliki karakter-karakter yang berbeda, yang berhasil menarik hati sanubari penonton untuk bersimpati dengan para tahanan dan ceritanya masing-masing.

2. Be Melodramatic

Drama Be Melodramatic ini berkisah mengenai tiga sahabat wanita yang berusia di atas 30 tahun. Mereka adalah Im Jin-joo (Chun Woo-hee), Lee Eun-jung (Jeon Yeo-bin), dan Hwang Jan-joo (Han Ji-eun). Mereka hanyalah wanita biasa, yang hanya mencoba menjalani hidup dengan saling bersandar untuk bantuan dan dukungan masing-masing di antaranya. Mereka semua memiliki harapan untuk mencapai impian mereka dan menemukan cinta dalam prosesnya, tetapi hal-hal tersebut tampaknya tidak selalu berjalan sesuai keinginan mereka.

3. Reply 1994

Jika biasanya Anda hanya mengenal atau menyukai drama Reply 1988, Anda juga wajib menonton Reply series yang satu ini. Seperti semua seri "Reply" pada umumnya yang dekat dengan pengalaman kehidupan nyata, Reply 1944 ini juga terasa hangat ketika menceritakan persahabatan antara beberapa mahasiswa muda yang tinggal dalam satu kos yang sama.

Mereka yang datang dari daerah berbeda tentu memiliki sifat dan budaya yang berbeda sehingga menimbulkan banyak konflik, namun pada akhirnya mereka berhasil hidup kompak dan rukun. Persahabatan mereka bahkan dapat bertahan hingga mereka dewasa dan memiliki rumah tangga sendiri.