Share
3 Channel Podcast Ini Bisa Memberi Insights Baru di Waktu Senggang Anda, Channel Apa Saja?
Rambu Moara
08 September 2021

Podcast saat ini menjadi salah satu hiburan masyarakat, khususnya kaum milenial hingga generasi Z. Berikut tiga channel podcast yang punya topik menarik dan bisa didengarkan saat senggang.


Tahukah Anda, Indonesia menjadi negara dengan pendengar podcast terbanyak se-Asia Tenggara? Fakta ini membuktikan bahwa konten hiburan bersifat audiovisual masih digemari masyarakat. Tidak hanya sekadar bercakap-cakap, sebenarnya banyak hal yang bisa didapatkan dari sebuah podcast. Dari sisi entertainment, ada banyak lelucon yang dilontarkan sehingga bisa menghibur Anda sebagai pendengarnya.

Tidak hanya sekadar menghibur dengan topik tertentu, podcast juga bisa memberikan insight baru. Saat senggang, coba dengarkan tiga channel podcast rekomendasi HighEnd berikut ini untuk mendapatkan insight baru!

DIVE Studio

Jika Anda ingin tau lebih mengenai kehidupan yang dijalani seorang idola K-Pop, ini adalah channel yang tepat untuk Anda. Mengusung tema “Audio. Culture. Lifestyle”, DIVE Studio memberikan banyak cerita di balik layar seorang bintang Korea, sudut pandang para idol terhadap satu hal, hingga kehidupan pribadi mereka.

Sudah banyak bintang tamu yang hadir dalam podcast ini, mulai dari Rapper Jessi hingga dua member TXT. Beberapa playlist yang dimiliki DIVE Studio yaitu K-Pop Daebak Show, Get Real, How Did I Get Here, dan masih banyak lagi.

Podcast Awal Minggu

Dibawakan oleh Adriano Qalbi, Podcast Awal Minggu tidak hanya berisi lelucon. Adapun setiap episode yang rilis memiliki tema bahasan berbeda-beda dan berasal dari hal atau kejadian setiap harinya yang menjadi keresahan Adriano. Tidak hanya di spotify, podcast ini juga tersedia di platform anchor.fm.

The Happiness Lab

Terakhir, podcast ini pas untuk anda yang sedang merasa kurang berbahagia dengan kondisi terkini. The Happiness Lab adalah podcast yang membahas tentang well-being. Tujuan podcast adalah untuk mengajari Anda serangkaian kiat atau hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan agar lebih bahagia setiap hari. Dengan mendengarkan podcast ini, Anda bisa memahami sistem yang mempengaruhi kebahagiaan dan lebih berfokus pada intuisi Anda daripada lingkungan yang buruk.