Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

25 Tahun Setelah Rilis Film Pertamanya, Scream 5 Siap Membuat Jantung Berdebar

Art & Culture23 January 2022

By Listya Manopo

25 Tahun Setelah Rilis Film Pertamanya, Scream 5 Siap Membuat Jantung Berdebar

Pertama kali dirilis di tahun 1996, film slasher thriller Scream meninggalkan pesona dan memori yang kuat di benak penggemarnya, yaitu sosok Ghostface, pembunuh dengan topeng ikoniknya. Di tahun ini, sekuel terbarunya kembali ditayangkan.


Film Scream (2022), atau yang lebih sering disebut Scream 5, kembali menyapa para penggemar film bergenre menegangkan ini di awal tahun 2022. Masih dibintangi bintang-bintang di film pertamanya seperti Neve Campbell, Courteney Cox dan David Arquette, Scream 5 merupakan lanjutan dari cerita di Scream 4 (2011) di mana tak henti-hentinya si pembunuh berdarah dingin Ghostface mengganggu kehidupan di kota kecil Woodsboro.

Sidney Prescott (Neve Campbell) Kembali diminta untuk membantu menyelidiki pembunuhan di Woodsboro karena berdasarkan pengalamannya, ialah yang paling mengerti bagaimana jalan pikiran Ghostface dalam mencari mangsa. Seperti di film-film sebelumnya, ia pun dibantu oleh pasangan mantan sheriff Dewey Riley (David Arquette) dan reporter Gale Weathers (Courteney Cox) yang belum lama bercerai dan masih mencari cara untuk bangkit Kembali.

Dalam kurang dari dua minggu, Scream 5 sudah melampaui pendapatan total Scream 4, yang merupakan berita baik bagi rangkaian film yang diinisiasi oleh almarhum Wes Craven ini. Untuk para penggemar film terdahulu, tak ada salahnya untuk menonton sekuel terbaru film ini. Tak hanya untuk alasan nostalgia, tapi juga untuk merasakan kembali berdebarnya jantung saat menerka-nerka siapa sebenarnya wajah dibalik Ghostface ini.