10 Tahun Bersama ICAD

Design22 October 2019

By Angelica Revadias

10 Tahun Bersama ICAD

Yayasan Design+Art Indonesia kembali menggelar Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD), bertajuk faktor X (16/10/19).


Dalam pergelaran ke-10 ini, ICAD didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), Artura Insanindo, dan grandkemang Hotel Jakarta.

ICAD 2019 berlangsung mulai 16 Oktober 2019 hingga 24 November 2019 mendatang di grandkemang Hotel. Pagelaran ini akan menghadirkan pertunjukan kolaborasi desain, seni, teknologi, hiburan, dan industri perhotelan yang mengangkat kearifan lokal Indonesia.

Dalam penyelenggaraannya yang ke-10, ICAD menampilkan hasil karya visual yang menggambarkan pemetaan pemikiran dari 10 orang maestro dari berbagai bidang di Zona In Focus. Selain itu, ICAD juga akan menyorot seniman dan desainer muda di Zona Next Gen. Karya dari Danny Wicaksono, Denny Priyatna, Mulyana dan Yaya Sung akan ditampilkan pada zona ini.

Selain penampilan karya dari 10 maestro dan seniman generasi muda, ICAD untuk pertama kali membuka submisi terbuka bagi para seniman dan desainer serta ICAD Award. ICAD Award digelar untuk memberi penghargaan kepada pelaku-pelaku kreatif yang memiliki kontribusi besar pada perkembangan dunia desain dan seni kontemporer di Indonesia. Penerimaan penghargaan ini akan dipilih oleh Tim Juri; pilihan akan dilakukan berdasarkan hasil rekomendasi dan riset yang dilakukan oleh ICAD.

FOTO Artura ICAD