10 Koleksi Ikonis Issey Miyake Selama Kariernya di Dunia Fashion
Jasmine Ayunda
10 August 2022

Dunia fashion berkabung atas meninggalnya desainer legendaris Issey Miyake. Akan tetapi, namanya akan terus melekat berkat koleksi-koleksinya yang ikonis.


Dikenal berkat tekstur pleats yang ikonis sejak awal kariernya, nama Issey Miyake pun menjadi salah satu ikon fashion legendaris hingga akhir hayatnya. Hal ini pula yang membawanya meraih kesuksesan dan merupakan salah satu favorit para penikmat fashion. Telah membentuk jejaknya sejak perusahaan Issey Miyake Inc. dibentuk pada tahun 1971, dan dengan hadirnya inovasi yang semakin canggih, ia tak hanya dikenal berkat rancangan busananya, namun juga ide presentasi yang memukau serta deretan koleksi aksesori dan wewangian, misalnya saja L'eau d'Issey.

Perjalanan kariernya pun menarik untuk diikuti. Ia sempat mengawali karier sebagai tim desainer untuk Guy Laroche dan Hubert de Givenchy sebelum akhirnya kembali ke Tokyo untuk mendirikan studio fashion-nya sendiri hingga sukses seperti sekarang ini.

Dalam rangka mengenang kepergian sang legenda fashion Issey Miyake, HighEnd kembali memunculkan memori indah akan koleksi ikonisnya di beberapa musim presentasi. Berikut 10 pilihan HighEnd yang paling ikonis:

Fall 2011 Ready-to-Wear

Springg 2012 Ready-to-Wear

Fall 2013 ready-to-Wear

Spring 2014 Ready-to-Wear

Fall 2016 Ready-to-Wear

Resort 2016

Resort 2018

Spring 2020 Ready-to-Wear

Spring 2020 Ready-to-Wear

Spring 2022 Ready-to-Wear

Foto: Dok. Vogue Runway