Share
Teaser Kolaborasi Aksesoris Ikonik dari Supreme dan Tiffany & Co
Adelia Ayu
08 November 2021

Menggabungkan trademark streetwear ala Supreme dan image elegan khas Tiffany & Co., kolaborasi keduanya diprediksi menjadi proyek kerjasama fashion terikonik tahun ini.


Setelah sukses berkolaborasi dengan sejumlah nama besar fashion seperti Louis Vuitton dan Yohji Yamamoto, brand streetwear asal Amerika Serikat yang mendunia, Supreme, mengumumkan kolaborasi terbarunya pada penghujung tahun ini. Berbeda dengan kolaborator yang memiliki vibes sama seperti pada berbagai proyek kerjasama sebelumnya, kali ini Tiffany & Co, perusahaan luxury jewelry terpilih untuk bekerjasama dengan Supreme.

Melalui laman Instagram resminya, brand favorit para skater tersebut memberi sneak peek kolaborasi dengan Tiffany & Co. melalui sebuah video. Di dalam video pendek tersebut, tampak seorang pria menggunakan kaos putih bergaya streetwear dengan kalung mutiara klasik. Setelah di zoom secara detail, kalung tersebut memperlihatkan silver tag sebagai liontin. Serasi dengan Supreme, Tiffany & Co. yang juga mengunggah video yang sama sembari menuliskan caption berupa emoji tautan rantai.

Selain menggabungkan dua vibes yang berbeda, kolaborasi supreme kali ini tergolong fresh, mengingat brand asal New York ini belum pernah meluncurkan aksesori kolaborasi. Sebelumnya, Supreme lebih sering bekerjasama dengan brand activewear/outdoor seperti Vans, Timberland, The North Face, Levi’s dan Lacoste. Pada tahun 2017 dan 2018, Supreme memulai tren luxury streetwear melalui kerjasama dengan Louis Vuitton dan Rimowa.

Tidak hanya melambungkan tren luxury streetwear, Supreme juga mencetuskan tren memakai aksesoris yang dipandang feminim seperti kalung mutiara, menjadi umum di kalangan pria. Selain aksesoris, beberapa sumber juga menyebutkan sebuah kaos eksklusif juga akan menjadi bagian dari kolaborasi ikonik ini.