Share
Siap-siap, Film Legendaris “Freaky Friday” akan Kembali dengan Sekuelnya di Tahun 2025!
Putrika Annaya Salsabila
15 October 2024

Sangat dinantikan, film ikonis “Freaky Friday” segera rilis sekuelnya yang bertajuk “Freakier Friday”!


Penggemar “Freaky Friday” patut bersorak gembira! Setelah dua dekade sejak film pertamanya yang ikonis, sekuel resmi dengan judul “Freakier Friday” akhirnya akan segera hadir di layar lebar. Film komedi keluarga legendaris ini kembali menghadirkan bintang utamanya, Jamie Lee Curtis dan Lindsay Lohan, dalam cerita baru yang tak kalah seru dan penuh kejutan.

Disney telah mengumumkan bahwa “Freakier Friday” akan tayang pada 8 Agustus 2025, membawa lebih banyak momen tukar tubuh yang mengocok perut, serta kisah yang menggugah hati.

Pertanyaan yang paling membuat penasaran adalah, kapan “Freakier Friday” dirilis? Penantian panjang ini akhirnya terjawab!

Freakier Friday 1

Menurut Disney, “Freakier Friday” akan dirilis di bioskop pada 8 Agustus 2025. Proyek ini mulai memanas ketika Jamie Lee Curtis menggoda penggemar dengan ide tentang sekuelnya pada 2022. Curtis membayangkan dirinya sebagai seorang nenek yang kembali bertukar tubuh dengan Lindsay Lohan, yang kini berperan sebagai seorang ibu.

Diskusi tentang sekuel ini semakin intens setelah Curtis merayakan ulang tahun ke-20 “Freaky Friday” pada 2023, di mana ia langsung menghubungi Disney untuk melanjutkan kisah Tess dan Anna yang legendaris. Tak lama setelah itu, proyek ini pun mendapat lampu hijau, dan syuting dimulai pada Juni 2024 di Los Angeles. Produksi berjalan cepat dan rampung hanya dalam dua bulan, dengan Curtis dan Lohan sama-sama berbagi momen-momen menyentuh selama proses syuting.

Kisah “Freakier Friday” akan berfokus pada kehidupan Anna (Lohan), yang kini telah memiliki seorang putri remaja bernama Harper. Namun, Harper yang berusia 14 tahun merasa tidak cocok dengan suami baru Anna, Eric Davies, seorang pengusaha restoran asal Inggris. Lebih rumit lagi, Eric juga membawa serta putrinya, Lily, yang seumuran dengan Harper, dan kedua gadis remaja ini tak akur.

Freakier Friday 2

Sesuai dengan semangat film pertama, kali ini ada sentuhan keajaiban yang kembali melibatkan tukar tubuh. Namun, alih-alih Anna dan Tess yang bertukar tubuh seperti di film pertama, giliran Anna yang bertukar tubuh dengan putrinya, Harper, dan Tess bertukar tubuh dengan Lily. Kejadian ini memaksa para ibu dan anak remaja ini untuk memahami satu sama lain dalam cara yang benar-benar baru dan penuh humor.

Jamie Lee Curtis menyebut film ini sebagai “surat cinta untuk ibu-ibu dan anak-anak perempuan di seluruh dunia”, dengan tema sentral hubungan keluarga yang menyentuh hati.

Selain Curtis dan Lohan, beberapa wajah familiar dari film pertama juga kembali memerankan karakter ikonis mereka. Chad Michael Murray akan kembali sebagai Jake, mantan kekasih Anna, sementara Mark Harmon (Ryan), Christina Vidal Mitchell (Maddie), Rosalind Chao (Pei-Pei), dan Lucille Soong (Ibu Pei-Pei) juga siap tampil lagi.

Freakier Friday 3

Namun, ada juga deretan bintang baru yang bergabung. Maitreyi Ramakrishnan, yang dikenal dari serial “Never Have I Ever”, Julia Butters dari “Once Upon a Time in Hollywood”, serta Manny Jacinto dari “The Good Place” akan ikut meramaikan cerita. Jacinto akan berperan sebagai suami baru Anna, Eric Davies, sementara Ramakrishnan dan Butters akan memerankan Harper dan Lily, dua remaja yang memulai kekacauan baru dalam dunia tukar tubuh ini.

Film ini disutradarai oleh Nisha Ganatra, seorang sineas berbakat yang dikenal lewat film-film komedi dan drama seperti “Late Night” dan serial “Transparent”. Sentuhan Ganatra yang penuh humor dan kehangatan diyakini akan memberi nyawa baru pada cerita “Freakier Friday”, membuatnya tetap relevan dan menyentuh hati generasi baru penonton.

Meski trailer belum dirilis, Disney sudah membagikan beberapa gambar perdana yang memperlihatkan Curtis dan Lohan kembali memerankan Tess dan Anna. Dari penampilan mereka yang enerjik, jelas bahwa chemistry ibu dan anak ini masih sangat kuat, bahkan setelah dua dekade.